Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Rencana Kerja dan Anggaran TA 2019

PAGU LAPAS KLATEN 4

 KLATEN - Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Klaten, pada hari Kamis tanggal 02 Agustus 2018, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menyelenggarakan pembahasan dan penelitian Pagu Indikatif TA 2019 UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian Forkomda Surakarta dan Kedu Wilayah Timur (Rutan Purworejo, LPKA Kutuarjo, Rutan Temanggung, Lapas Magelang dan Bapas Magelang) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Budhiarso Widhyarsono.

Hadir dalam pembukaan Kepala Lapas Kelas IIB Klaten, Plt. Kepala Rutan Purworejo dan Pejabat Struktural Lapas Kelas IIB Klaten.

Kegiatan ini diikuti 15 orang operator RKAKL Forkomda Surakarta dan Kedu Wilayah Timur (Rutan Purworejo, LPKA Kutuarjo, Rutan Temanggung, Lapas Magelang dan Bapas Magelang).

Mengawali sambutan, Kabag P2 Kanwil Jateng mengatakan bahwa sebuah perencanaan merupakan awal dari suatu aktifitas yang menentukan setiap program dan kegiatan-kegiatan dimasa yang akan datang.

" Setiap perencanaan harus dibuat dan disusun dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa kesuksesan dalam implementasinya," ujarnya. Tanpa perencanaan, kegiatan tidak akan terarah dan tidak dapat menghasilkan output yang maksimal," lanjut Budhiarso menambahkan.

PAGU LAPAS KLATEN 1

PAGU LAPAS KLATEN 2

Beliau menuturkan bahwa penyusunan rencana kerja dan anggaran untuk tahun 2019, dituntut untuk lebih bijak dalam menimbulkan keterkaitan antara pendanaan dengan kinerja yang akan dicapai (direct linkages between performance and budget), meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penganggaran (operational efficiency), serta meningkatkan fleksibilitas dan akuntabiltas unit dalam melaksanakan tugas dan pengelolaan anggaran (more flexibility and accountability) yang akan diusulkan.

"Untuk itu rencana kerja sebaiknya disusun dan dirumuskan oleh perencana dengan melibatkan pihak-pihak yang memiliki kapabilitas dalam pelaksanaan kegiatan yang menghasilkan kinerja yang optimal, "jelas Budhiarso.

Mengakhiri sambutan, Kabag P2 ini mengharapkan untuk tahun 2019 setiap satuan kerja mempunyai kesepahaman, kesepakatan dan komitmen dalam rangka menyusun rencana kerja serta mengupayakan keterpaduan langkah-langkah melaksanakan program yang telah ditentukan.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

PAGU LAPAS KLATEN 5

PAGU LAPAS KLATEN 7

 


Cetak   E-mail