Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Notaris dan Notaris Pengganti

 pelantikan notaris 5

Semarang (07/08) - Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jawa Tengah mengambil Melantik dan Mrngambil Sumpah Jabatan Notaris dan Notaris pengganti, yang terdiri dari 1 orang Notaris Baru dan 11 orang Notaris Pengganti. Kegiatan dilaksanakan   di aula lantai 3 gedung Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah. Hadir dalam acara tersebut Para Kepala UPT Wilayah Semarang, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta Pejabat Fungsional dilingkungan Kanwil Jawa Tengah.

pelantikan notaris 2

pelantikan notaris 6

pelantikan notaris 4

Peran Notaris sebagai pejabat umum yang berwenang membuat akta otentik sangat penting dalam setiap hubungan hukum dalam kehidupan masyarakat. Dalam sambutannya Kepala Divisi Administrasi berpesan kepada notaris yang baru dilantik:

1. Notaris sebagai pejabat publik agar senantisa meningkatkan kompetensi di berbagai disiplin ilmu yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan jabatan notaris;

2. Notaris dalam membuat akta otentik harus mempunyai integritas yang tinggi tidak terpengaruh dengan godaan apapun.

Faktor kehati-hatian harus dimiliki oleh seluruh notaris sehingga notaris mampu mengemban tugas dengan baik. Mengingat akhir akhir ini banyak pengaduan dari masyarakat terkait produk akta yang dibuat oleh notaris, untuk itu notaris dituntut untuk bekerja sesuai koridor  ketentuan peraturan perundang undangan maupun kode etik notaris. (Humas Kanwil Jateng)


Cetak   E-mail