"Silaturahmi Kakanwil Kemenkumham Jateng ke Gubernur Jawa Tengah"

KUNKER PAK DEWA KE GUBERNURAN 6

SEMARANG-Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, hari Selasa (14/08) melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di ruang kerja gubernur Lt. 2 Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jl. Pahlawan, Semarang.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri atas tugas Bapak Dewa Putu Gede sebagai Kakanwil baru di Jawa Tengah sejak dilantik pada tanggal 26 Juli 2018.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kakanwil melaporkan beberapa perkembangan terkini terkait dengan tugas-tugas di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah khususnya di Lapas dan Rutan.

Kakanwil juga menyampaikan ucapan terima kasih atas jalinan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan Pemerintah Daerah.

"Tugas-tugas Pemerintah Daerah di bidang hukum dan HAM serta pembentukan peraturan perundang-undangan selama ini telah bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, " sambung Bapak Dewa.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyampaikan hal ihwal berkaitan dengan Nusakambangan yaitu pembangunan Lapas SMS di Karanganyar dan pembangunan Rusun & Rusus di Pulau Nusakambangan oleh Kementerian PU PR yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada bulan November.

KUNKER PAK DEWA KE GUBERNURAN 4

KUNKER PAK DEWA KE GUBERNURAN 1

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang didampingi Kepala Biro Hukum, Indrawati dan Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Tengah, Iwan mengatakan mengenai perlunya membangun integritas, terutama sejauh mana kita dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Ada 2 stigma negatif yang selama ini melekat pada instansi pemerintah, yaitu pelayanan buruk dan korupsi," ujarnya. "Pelayanan harus mudah, murah dan cepat, parameter yang selama ini sudah dijalankan oleh Provinsi Jawa Tengah adalah di Kantor Samsat, Rumah Sakit dan Pelayanan Perijinan, "kata Gubernur Ganjar menambahkan.

Mengakhiri kunjungan kerja, Bapak Dewa Putu Gede menyampaikan hal terkait acara Pemberian Remisi Umum 17 Agustus 2018 yang direncanakan akan dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang pada hari Jumat (17/08). Sekaligus permohonan kepada Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri acara tersebut.

Turut mendampingi Kakanwil dalam kunjungan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kanwil Kemenkumham Jateng & Balai Diklat KUMHAM.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

KUNKER PAK DEWA KE GUBERNURAN 2

KUNKER PAK DEWA KE GUBERNURAN 5

KUNKER PAK DEWA KE GUBERNURAN 3


Cetak   E-mail