"Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenkumham Jateng ke Kapolda Jawa Tengah"

KUNKER PAK DEWA KE POLDA JATENG 4

SEMARANG-Usai melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Jawa Tengah, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, yang didampingi Kakanwil Jawa Barat, Ibnu Chuldun, melanjutkan kunjungan ke Polda Jawa Tengah yang diterima langsung Kapolda Condro Kirono dan jajarannya, Selasa (14/08) di ruang kerja Kapolda.

Selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan tersebut juga terkait dengan tugas-tugas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, terutama rencana revitalisasi di Pulau Nusakambangan dan
hal ihwal yang berkaitan dengan penanganan terhadap munculnya potensi gangguan keamanan dari dalam Lapas/Rutan.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Kepolisian yang selama ini sudah berjalan dengan baik, terutama jajaran Polres Cilacap dalam membantu pengamanan di Pulau Nusakambangan. Mengingat di Nusakambangan terdapat narapidana teroris dan narkoba.

Terkait pembangunan Lapas SMS Karanganyar dan Rusun/Rusus di Pulau Nusakambangan oleh Kementerian PU PR, Kakanwil mengatakan bahwa hal tersebut rencananya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi.

KUNKER PAK DEWA KE POLDA JATENG 1

KUNKER PAK DEWA KE POLDA JATENG 3

Sementara itu, Kapolda Condro Kirono mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kakanwil dan jajarannya. Kapolda mengatakan bahwa selama ini telah ada Nota Kesepahaman (MoU) Polri dengan Kementerian Hukum dan HAM terkait dengan pengamanan di Lapas dan Rutan.Hal tersebut juga telah disosialisasikan kepada seluruh Polres di Jawa Tengah.

"Persoalan yang paling rumit adalah dalam hal penanganan terhadap Lapas dan Rutan di Jawa Tengah, " ujar Kapolda. Tentu menjadi skala prioritas Kakanwil mengingat secara kuantitas tidak seimbang antara jumlah petugas dengan jumlah penghuni, " tutur Kapolda Condro Kirono.

Oleh karena itu, lanjut beliau Kepolisian akan mensupport terhadap kegiatan pengamanan di Lapas dan Rutan. Hal ini juga sudah dilaksanakan oleh setiap Polres di Kabupaten/Kota jika terjadi potensi gangguan keamanan.

Kapolda juga berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dapat terus ditingkatkan.

Turut mendampingi kunjungan kerja Kakanwil ke Kapolda Jateng, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pejabat Administrator Kanwil Jateng dan Kepala Balai Diklat KUMHAM beserta jajaran.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

KUNKER PAK DEWA KE POLDA JATENG 5

KUNKER PAK DEWA KE POLDA JATENG 6

 


Cetak   E-mail