Menyambut HUT RI Ke-73, Kanwil Jateng Menggelar Berbagai Lomba

lombahutri73 6

SEMARANG - Semarak Lomba memperingati HUT RI Ke-73 di berbagai daerah di Indonesia menular ke Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Persiapan lomba guna meramaikan HUT RI sudah terasa sejak pagi hari. Bertempat di lapangan Kantor Wilayah yang juga merupakan lapangan futsal yang biasa digunakan latihan pegawai setiap hari selasa dan kamis, dilakukan pembukaan perlombaan antar pegawai Kanwil dalam rangka HUT RI Ke-73. Pembukaan perlombaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kepala Divisi Administrasi, Susilo Pramono dengan didampingi Kepala Bagian Umum, Mutia Farida, sekaligus mengawali pertandingan lomba futsal mengenakan sarung, hari Rabu (15/08).

lombahutri73 1

lombahutri73 2

lombahutri73 4

lombahutri73 5

Usai melakukan tendangan dari tengah lapangan, Kadivmin menyampaikan bahwa perlombaan dalam rangka HUT RI Ke-73 di Kanwil Jateng bertujuan selain memeriahkan Hari Kemerdekaan juga untuk memupuk rasa kebersamaan dari seluruh pegawai dan etos kerja dalam mencapai sebuah keberhasilan. "Spirit dan motivasi dalam perlombaan ini semoga bisa terbawa dalam semangat bekerja kita, "ujar Kadivmin. Berbagai macam perlombaan menyemarakkan HUT RI Ke-73 yang digelar di Kanwil Jawa Tengah dimulai pada hari Rabu-Jumat lusa, antara lain lomba Futsal dengan memakai sarung, lomba balap karung, lomba minum jamu, pecah balon, memindahkan karet dengan sedotan serta lomba jepit bola sambil menyunggi tampah. Selain itu lomba menampilkan baju adat daerah juga turut ditampilkan setelah upacara bendera hari Jumat lusa (17/08).

Sebagai informasi, kegiatan perlombaan semarak HUT RI Ke-73 juga sebagai tindak lanjut Surat Edaran Sekretaris Jenderal tentang Kegiatan Menyemarakkan Peringatan Bulan Kemerdekaan. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

Cetak