Lantik 59 Pejabat Administrasi dan 4 Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian, Kakanwil Tekankan Pelayanan Prima

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 5

SEMARANG-Salah satu area perubahan pada Reformasi Birokrasi adalah Pelayanan Publik dan salah satu Pelayanan Publik yang menjadi perhatian Kementerian Hukum dan HAM adalah pelayanan publik di bidang Pemasyarakatan dan Keimigrasian. Terhadap kedua pelayanan ini perlu dilakukan penguatan terhadap sistem manajemen pelayanan publik guna mendorong profesionalisme pada Jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 59 pejabat administrasi dan 4 pejabat fungsional keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa (21/08) di  Aula Kanwil.

“Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian pada jajaran Pemasyarakatan adalah penerapan sistem manajemen pelayanan WBP, “ ujarnya. Ada beberapa point penting yang harus diingat seluruh jajaran pemasyarakatan antara lain memberikan pelayanan hak dasar WBP termasuk masalah kesehatan, CMB, CB, dan PB, “ imbuh Kakanwil mengingatkan.

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 3

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 4

“Jangan sampai lagi ada permainan yang melanggar ketentuan dalam memberikan pelayanan seperti adanya televisi pada kamar hunian, dan kabel-kabel yang masih mencolok terlihat pada setiap kamar hunian juga harus dibersihkan. Kembalikan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya, “ tegasnya.

Sementara itu terkait dengan Pelayanan Publik di Keimigrasian, Kakanwil Dewa Putu Gede menyampaikan bahwa jajaran keimigrasian harus mampu membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang diberikan, hal ini seiring dengan harapan dan tuntutan masyarakat atas pelayanan keimigrasian.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1999 tentang Pelayanan Publik sudah sedemikian rupa mengatur mengenai prinsip-prinsip pemerintahan yang baik (good governance) yang merupakan efektifitas fungsi-fungsi pemerintahan itu sendiri, terutama dalam hal ini adalah sektor pelayanan publik, “ terang Kakanwil. Selain itu pelayanan publik di bidang pemasyarakatan dan keimigrasian harus bernuansa HAM, " lanjutnya.

Mengakhiri sambutan, Kakanwil berpesan untuk menjalankan tugas dengan maksimal dan jangan merubah sesuatu yang sudah baik.

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 8

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 6

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 10

Sementara itu, ditempat terpisah di Ruang Rapat Lt. 2, usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilakukan serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIB Plantungan, dari Raden Hadi Wismobudi kepada Rudik Erminanto. Serah terima disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Administrasi.

Sebagai informasi, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri Jajaran Pimti Pratama, Pejabat Administrasi dan Pengawas Kanwil serta Kepala UPT Se- Kota Semarang.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 13

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 16

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 19

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 20

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 21

PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT ADMINISTRASI 22

 

Cetak