"Produk Hasil Karya WBP Ditampilkan di Pameran Kabupaten Semarang Expo (KASMEX) 2018"

BU DIRJEN PAS 2

SEMARANG – Bertempat di Area Parkir Alun-alun Bung Karno Ungaran, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang mengikuti Pameran Kabupaten Semarang Expo 2018 yang dimulai dari tanggal 05 s.d 09 September 2018. Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kedua Lapas tersebut ditampilkan dalam pameran. 

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, yang sedang menghadiri kegiatan FGD "Strategi Kolaboratif Manajemen Pengamanan Lapas dan Rutan di Indonesia" sebagai keynote speech berkesempatan mengunjungi Stan Pameran Hasil Karya WBP.

Kunjungan beliau dengan didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang.

BU DIRJEN PAS 4

BU DIRJEN PAS 6

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, hasil karya yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakat dapat dikenal dan dijual ke masyarakat sehingga masyarakat bisa menilai hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan, " ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sri Puguh, hasil karya WBP ternyata tidak kalah bagus dengan produk-produk lainnya seperti Batik, Kerajinan Tangan, dan Lukisan, " sambungnya memberi contoh.
“Selain itu dengan dikenalnya Hasil Karya WBP oleh masyarakat maka diharapkan WBP setelah selesai menyelesaikan masa pidananya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dapat mengembangkan kreatifitas yang dimiliki selama menjalani masa pidana," pungkas Sri Puguh.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

BU DIRJEN PAS 1

BU DIRJEN PAS 7

BU DIRJEN PAS 3

BU DIRJEN PAS 5

Cetak