Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi"

DEWA PUTU GEDE 8

SEMARANG - Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui beberapa pertimbangan, antara lain kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas,moralitas dan komitmen dan tanggung jawab kepada negara.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah, Dewa Putu Gede, mengawali sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, khususnya di Jajaran Keimigrasian, hari Senin (15/10). Dua hal yang ditekankan beliau yaitu menyangkut mutasi dan pembinaan karier :

1. Mutasi harus dimaknai sebagai suatu penugasan dan amanah.

2. Pembinaan Karier, harus dilihat sebagai salah satu tujuan dari keseluruhan kebijakan organisasi dalam rangka menciptakan reformasi birokrasi.

Tentang restrukturisasi organisasi Kantor Imigrasi, Kakanwil mengatakan perlu perhatian terhadap keberadaan Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang saat ini ada di Jawa Tengah. Ada 3 Kanim TPI, yaitu Kanim Semarang, Kanim Surakarta, dan Cilacap. Sedangkan 3 Kanim Non TPI yakni Kanim Pati, Pemalang dan Wonosobo.

DEWA PUTU GEDE 8

DEWA PUTU GEDE 3

"Dengan terbitnya Permenkumham Nomor 19 Tahun 2018 tentang Orta Kantor Imigrasi, hal tersebut guna mengakomodir perkembangan kebutuhan kerja dalam pelaksanaan tusi keimigrasian, " terang Dewa Putu Gede. "Imigrasi harus mampu mewujudkan pelayanan publik, " ujarnya. Untuk itu perlu dilakukan penguatan terhadap sistem manajemen pelayanan publik imigrasi guna mendorong profesionalisme jajaran Imigrasi, " sambungnya lagi.

Organisasi kita sangat membutuhkan SDM yang cerdas, cekatan, tanggap, profesional, berkemampuan dan bermental baik serta tanggung jawab. "Saudara-saudara adalah ujung tombak dalam organisasi, kepercayaan yang sudah diberikan, buktikan dengan kerja dan karya nyata melalui kinerja yang tinggi, " jelasnya mengingatkan.

Mengakhiri sambutan, Kakanwil berpesan kepada yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan dengan tugas yang baru, kreatif, konsultasi dan jalin koordinasi serta komunikasi dengan semua unsur. Sebagai informasi, acara pelantikan pejabat di lingkungan keimigrasian dihadiri Jajaran Pimti Pratama, Pejabat administrasi Kanwil, Kepala UPT Se Kota Semarang, seluruh Kepala Kanim, Perwakilan Kepala UPT Forkomda di Jateng.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

DEWA PUTU GEDE 7

DEWA PUTU GEDE 2

DEWA PUTU GEDE 10

Cetak