"Kunjungan Kerja Direktur Jenderal HAM di Rutan Wonosobo"

KUNKER DIRJEN HAM KE RUTAN WONOSOBO 4

WONOSOBO- Disela-sela mengikuti kegiatan Festival HAM Indonesia 2018, Direktur Jenderal HAM Mualimin Abdi bersama Kepala Kantor Wilayah Dewa Putu Gede melakukan kunjungan ke Rutan Wonosobo, Selasa (13/11).

Kunjungan Kerja Direktur Jenderal HAM bersama Kepala Kantor Wilayah ke Rutan Kelas IIB Wonosobo diterima oleh Kepala Rutan dan Pejabat Struktural Rutan Kelas IIB Wonosobo, dengan tujuan meninjau Layanan Publik Berbasis HAM yang ada di Rutan Kelas IIB Wonosobo.

Diawali dengan meninjau ruangan hunian/blok hunian, Dapur Umum, ruangan Bimbingan Kerja dan Mesjid. Saat masuk ke ruangan hunian, Direktur Jenderal HAM Mualimin Abdi melihat dari dekat permainan musik angklung yang dimainkan para WBP. Apresiasi diberikan oleh Mualimin dengan kelihaian para WBP memainkan musik angklung.

KUNKER DIRJEN HAM KE RUTAN WONOSOBO 6

KUNKER DIRJEN HAM KE RUTAN WONOSOBO 5

Selanjutnya, Direktur Jenderal HAM bersama Kepala Kantor Wilayah melakukan survey terhadap pemenuhan hak-hak yang diberikan kepada WBP yang dimulai dari jalur khusus disabilitas, ruang khusus lansia dan disabilitas, dan memantau pesantren At taqwa serta ikut menyaksikan penampilan dari Dtawon Band.

Dalam kesempatan ini, Mualimin Abdi menyampaikan pesan kepada petugas pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Wonosobo agar tetap menjaga citra positif bagi organisasi, menjaga integritas, serta lebih memberikan pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Mengakhiri kunjungan, Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo memberikan kenang-kenangan lukisan wajah hasil kreasi WBP berupa sketsa wajah Direktur Jenderal HAM Mualimin Abdi.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah)

KUNKER DIRJEN HAM KE RUTAN WONOSOBO 1

KUNKER DIRJEN HAM KE RUTAN WONOSOBO 7

KUNKER DIRJEN HAM KE RUTAN WONOSOBO 2


Cetak   E-mail