Bekerja dengan Hati, Menjadi Pesan Kakanwil dalam Pelantikan Notaris dan PPNS

lantik 1
SEMARANG- Sebanyak 11 (sebelas) orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), 8 (delapan) orang Notaris dan 2 (dua) orang Notaris pengganti dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, Kamis (15/11).
 
Bertempat di Aula Kantor Wilayah, Dewa Putu Gede dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah PPNS di Jawa Tengah sebanyak 610 orang. Sedangkan jumlah notaris di wilayah Jawa Tengah yang sebelumnya sejumlah 1827 orang, menjadi 1835 orang.
 
Jumlah tersebut terhitung besar dan tentu saja menjadi tantangan untuk berkompetisi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan negara. 
 
"Saya meminta dengan sangat kepada Notaris dan Notaris Pengganti agar selalu mawas diri, bekerjalah dengan profesional dan proporsional. Karena Notaris dan Notaris Pengganti merupakan pejabat negara, "katanya.
 
 ”2 (dua) hal penting yang harus saya ingatkan terkait beberapa pemanggilan Notaris oleh pihak Kepolisian.
 
"Pertama, penyidik dalam hal ini pihak Kepolisian dalam pemanggilan Notaris memiliki dasar hukum yang kuat. Dalam hal meminta keterangan dan kesaksian saya yakin pihak Kepolisian telah mendalami hal tersebut,"jelasnya.
 
" Jadi tak perlu takut dan bersikap apriori terhadap hal tersebut bila anda telah melaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada,” imbuhnya.
 
"Kedua, bekerja lah sesuai aturan dan hati, junjung tinggi kode etik profesi Notaris dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"terangnya.
 
Kepada PPNS Dewa Putu Gede menyampaikan bahwa setiap PPNS diberi tugas dan wewenang untuk melakukan penyidikan tindak pidana dalam lingkup Peraturan yang menjadi dasar pelaksanaan tugasnya masing-masing namun tetap berada dibawah koordinasi dan pengawasan penyidik kepolisian. 
 
Oleh karena itu, beliau berpesan kepada PPNS, agar dalam melakukan penyidikan selalu menjaga integritas dan perilaku baik didalam maupun diluar kedinasan, dan harus dilaksanakan dengan hati-hati dan penuh kecermatan.
 
Menutup kegiatan ini Dewa Putu Gede menyampaikan ucapan selamat kepada para PPNS, Notaris dan Notaris Pengganti beserta para keluarga yang diikuti oleh para pejabat dan tamu undangan.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)lantik 1
 
lantik 3
 
lantik 8lantik 8lantik 8
Cetak