Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

korpri2018 9

SEMARANG- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, hari ini Kamis (29/11) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-47 di Lapangan Upacara Kantor Wilayah. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Tohadi. Upacara diikuti oleh sejumlah pejabat dan pegawai Kantor Wilayah Jawa Tengah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Semarang beserta jajaran. Sementara pada waktu yang bersamaan, jajaran Pimti Pratama Kanwil Jateng sedang mengikuti Raker Kolaborasi di Jakarta.

korpri2018 1

HUT KORPRI kali ini mengangkat tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa“. Membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, Inspektur Upacara mengatakan bahwa setiap anggota  KORPRI  haruslah  menjadi  aset bangsa  yang  menjadi  bagian  dari  solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa. "Teruslah melakukan inovasi - inovasi agar   pelayanan publik  bisa   makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik, " ujarnya.

korpri2018 4

korpri2018 5

"Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional, "sambungnya membacakan sambutan Presiden RI. Ke depan, KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang di emban berupa pembinaan dan pengembangan Profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta  meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

korpri2018 7

korpri2018 3

korpri2018 8

Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia diharapkan menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. "Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, KORPRI berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa, "terang Tohadi.

Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang Ke - 47. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)