Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

tessamaptan 7

SEMARANG-Pelaksanaan SKB Kesamaptaan Penerimaan CPNS Jawa Tengah Tahun 2018 hari ini, Senin (03/12) digelar di Lapangan Parade, Kodam IV/Diponegoro, Para peserta seleksi mengawali kegiatan dengan registrasi/pendaftaran ulang. Registrasi mengharuskan peserta menunjukkan kartu peserta dan tanda pengenal (KTP). Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui jumlah peserta yang hadir dan mengetahui keabsahan identitas peserta, sehingga mencegah terjadinya kecurangan (menggunakan jasa orang lain/joki).

Informasi yang dihimpun dari jumlah 144 peserta yang dinyatakan lulus untuk tahap SKB Kesamaptaan, hanya 140 peserta yang teregistrasi, dimana sebanyak 4 peserta tidak hadir (3 pria, 1 wanita). Dari total 140 orang tersebut kemudian dibagi menjadi 4 kelompok, dengan masing-masing kelompok berjumlah 35 peserta. Seluruh peserta mengenakan pakaian yang telah ditentukan oleh panitia.

tessamaptan 5

Selanjutnya peserta, melakukan test kesehatan (tensi) dan riwayat kesehatan, untuk mengetahui kelayakan peserta mengikuti seleksi. Dan dari hasil test kesehatan, seluruh peserta dinyatakan layak untuk mengikuti seleksi oleh tim medis. Sebelum pelaksanaan SKB Kesamaptaan, seluruh peserta melakukan pemanasan dipandu instruktur dari Seksi Kesegaran Jasmani (Garjas) Kodam IV Diponegoro.

tessamaptan 1

tessamaptan 2

tessamaptan 9

tessamaptan 10

tessamaptan 12

tessamaptan 11

SKB Kesamaptaan kali ini dipusatkan di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro. Terbagi menjadi 2 kelompok seleksi Kesamaptaan. Kelompok Kesamaptaan A, lari selama 12 menit, dijalur lari sepanjang 660 meter. Jalur lari yang digunakan diubah dari jalur lari yang sebelumnya direncanakan (400 meter) dikarenakan jalur lari sebelumnya licin setelah diguyur hujan sepanjang malam. Sementara, Kelompok Kesamaptaan B, terdiri dari 4 sesi. Pull up/Chaining, Sit Up, Push Up dan Suttle Run. Instruktur Garjas Kodam IV Diponegoro selalu memberikan demonstrasi gerakan-gerakan seleksi yang benar, sehingga peserta mengetahui secara pasti mana gerakan yang dihitung dan gerakan yang tidak dikalkulasi.

tessamaptan 6

SKB Kesamaptaan ini dimonitor langsung Kepala Divisi Administrasi selaku Ketua Panda, Susilo Pramono, dan Koordinator SKB Kesamaptaan, Heni Yuwono, dimulai dengan peserta wanita, kegiatan berjalan dengan sangat lancar, tertib, dan transparan tanpa kendala yang berarti. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)