Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

ombudsmanpantausamapta 1

SEMARANG- Memantau secara langsung jalannya Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Kesamaptaan, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Seleksi Daerah Penerimaan CPNS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah , Senin (03/12). Moh. Agus Ardiyansyah bersama Bellinda  W Dewanto sebagai utusan dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah mengatakan bahwa pelaksanaan SKB Kesamaptaan kali ini secara garis besar sudah sangat baik.

"Secara umum pelaksanaan seleksi ini sudah sangat baik, terlihat dari sarana prasarana penunjang kegiatan yang lengkap dan sesuai standar, "ujarnya. "Antisipasi dan kesiapan panitia terkoordinir dengan baik, dan tim kesehatan yang responsibel, " puji Moh. Agus Ardiansyah yang disampaikan langsung kepada Ketua Panitia Daerah (Panda) Jawa Tengah, Susilo Pramono.

ombudsmanpantausamapta 2

ombudsmanpantausamapta 3

Selain itu Bellinda, juga menanyakan kesiapan Panda Jawa Tengah terkait pelaksanaan kegiatan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Melalui CAT khusus untuk formasi non Penjaga Tahanan yang akan dilaksanakan pada esok hari, Selasa,(04/12). "Untuk tim kepanitiaan Kantor Wilayah, sudah sangat siap, jauh-jauh hari kami telah menyiapkan panitia di setiap tahapan seleksi, namun untuk server dan perangkat test CAT, hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN), "terang Susilo Pramono.

"Namun dari informasi yang kami dapatkan, lanjutnya, server untuk tes besok sudah tiba di lokasi, jadi tinggal pemasangan saja, saya pikir akan siap pada waktunya nanti, " sambungnya. Menambahkan saran, Moh. Agus Ardiyansyah mengatakan untuk menambahkan personil di sesi Suttle Run. "Kalaupun ada saran, khusus untuk sesi Suttle Run sepertinya perlu penambahan personil, karena itu sesi terakhir, dan kaitannya dengan waktu yang sangat cepat, per detik,  diukur dengan stop watch, sehingga perlu perhatian lebih," ucapnya.

"Menurut saya perlu ditambahkan personil sebanyak 2 (dua) orang lagi, " saran Agus. Dan menanggapi usulan tersebut, Panitia langsung merespon dengan cepat. Hal itu dibuktikan dengan menempatkan 3 (tiga) personil tambahan dari sesi sebelumnya yang telah melaksanakan tugas. "Terimakasih telah merespon saran kami dengan cepat, dan semoga pelaksanaan seleksi berjalan baik dan lancar hingga selesai, " pungkas Bellinda. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)