Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

SKBCATsarjana 9

SEMARANG-Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui CAT CPNS  Tahun 2018 bagi formasi Non Penjaga Tahanan (Sarjana & Diploma) di Jawa Tengah hari ini, Selasa (04/12) mulai dilaksanakan. Bertempat di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Semarang, sebelum pelaksanaan ujian, Ketua Panda, Susilo Pramono memberikan pengarahan kepada seluruh panitia.

SKBCATsarjana 1

SKBCATsarjana 10

Mengawali arahan, Susilo Pramono menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKN Kanreg DIY melalui Kepala UPT BKN Semarang, Ahyu Wulandari atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan Kemenkumham khususnya Kantor Wilayah. "Kementerian Hukum dan HAM selalu mendapatkan giliran pertama untuk seleksi CPNS baik melalui SKD maupun SKB, "ujarnya. Oleh karena itu, tidak berlebihan kiranya dalam kesempatan kali ini saya atas nama pribadi dan organisasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKN, "sambungnya.

SKBCATsarjana 16

Disisi lain, perwakilan dari BKN, Sani, menjelaskan tentang teknis pelaksanaan kegiatan SKB CAT. Dimulai dari registrasi peserta, pemeriksaan badan, alur masuk dan keluar tempat ujian, sampai ruang tunggu yang disediakan bagi keluarga peserta untuk melihat hasil ujian. Sani juga mengingatkan tentang apa yang boleh dibawa masuk oleh peserta di dalam ruang ujian. "Peserta hanya diperkenankan membawa kartu ujian dan KTP ke dalam ruangan," jelasnya.

SKBCATsarjana 14

SKBCATsarjana 11

Usai pengarahan, Ketua Panda yang didampingi Koordinator SKB CAT, Rr. Sri Widyaningsih dan Kepala UPT BKN, Ahyu Wulandari serta Ketua Tim dari Biro Kepegawaian, Kabag Binhar, Muslim Alibar melakukan pembukaan segel ruang server. Dilanjutkan memberi arahan kepada peserta di dalam ruang ujian. Sementara itu, Sekretaris Panda, Mutia Farida secara khusus memberìkan arahan kepada seluruh peserta ujian SKB CAT yang sedang menunggu giliran.

SKBCATsarjana 15

SKBCATsarjana 2

SKBCATsarjana 3

SKBCATsarjana 5

Mutia mengingatkan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para peserta, mulai dari kedisiplinan peserta dalam hal waktu pelaksanaan ujian, kerapian pakaian yang dikenakan hingga apa yang boleh dibawa saat memasuki ruang ujian. "Tidak ada toleransi bagi peserta yang datang terlambat untuk mengikuti ujian," tegasnya.

"Mengapa demikian, karena waktu pelaksanaan ujian telah disampaikan kepada para peserta sebelumnya, dan kedisiplinan Saudara untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara dimulai dari sekarang, "imbuhnya. Sebelum pelaksanaan ujian, Mutia Farida mengajak seluruh peserta berdoa agar pelaksanaan ujian dapat berlangsung dengan lancar. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)