Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

wawan1
 
SEMARANG- Sebagai bentuk persiapan pelaksanaan kegiatan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK), Ketua Panitia Daerah (Panda) Seleksi Penerimaan CPNS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Susilo Pramono memberikan penjelasan kepada para Tim Pembahas, Rabu (05/12) di Aula Kanwil.
 
Penjelasan yang dimaksud bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana mekanisme yang harus dijalankan oleh Tim Pembahas, menyamakan persepsi tentang detail penilaian, dan penyampaian amanat Sekretaris Jenderal terkait pelaksanaan seleksi.
 
wawan2
Didampingi oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM RI, Chairani Idha dan Kepala Bagian Pembinaan dan Penghargaan Pegawai, Muslim Akbar, Susilo Pramono memaparkan 10 (sepuluh) point Sekretaris Jenderal, antara lain :
 
1. SKB WPFK
2. Presentase Nilai
3. Kegiatan seleksi berbasis IT
4. Standar penilaian dan etika pengujian
5. Peran Tim Pembahas pusat
6. Komitmen Tim Pembahas
7. Sistem Kelulusan
8. Harapan Kemenkumham
9. Himbauan kepada peserta 
10.  Ucapan terimakasih dan selamat bertugas.
wawan3 
 
Setelah pemaparan, para Tim Pembahas diberikan penjelasan dan simulasi masuk ke aplikasi serta mengoperasikan penilaian berbasis IT oleh Sekretaris Panda, Mutia Farida. 
 
Menutup kegiatan persiapan seleksi, Panda melakukan undian untuk Tim Pembahas yang disaksikan langsung oleh 2 (dua) orang peserta. Dalam pengundian ini, Tim Pembahas dibagi menjadi 2 (dua), Tim Pembahas Pusat dan Tim Pembahas Daerah.
Pengundian menggunakan sistem silang atau kombinasi.
Tim Pembahas Pusat disandingkan dengan Tim Pembahas Daerah.
 
Kegiatan pengundian dan  persiapan seleksi disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto dan staf khusus Sekjen Sahabuddin Kilkoda didampingi Kakanwil Jawa Tengah, Dewa Putu Gede.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊
 
wawan4
 
wawan5
 
wawan6
 
wawan7
 
wawan9