SKB Formasi Sarjana Dimulai, Kakanwil Ingatkan Obyektifitas Tim Penguji

ww1
 
SEMARANG- Seperti halnya pelaksanaan formasi Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) formasi Penjaga Tahanan kemarin,  Pelaksanaan SKB Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) formasi Sarjana & Diploma Penerimaan CPNS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pada hari ini dimulai dengan pengundian Tim Pembahas (penguji), Kamis (06/12). 
 
Dimaksudkan untuk menjaga kredibilitas dan transparansi kegiatan seleksi, pengundian kali juga disaksikan langsung oleh 2 orang perwakilan peserta. Mekanisme pengundian sama seperti hari sebelumnya, dimana komposisi Tim Pembahas merupakan kolaborasi antara tim pusat dengan tim wilayah. 
 
Namun yang membedakan adalah jumlah tim pembahas. Bila sebelumnya jumlah tim pembahas terdiri dari 6 Tim, untuk hari ini jumlah Tim Pembahas sebanyak 7 Tim. 
 
SKB WPFK yang diperuntukan bagi peserta seleksi formasi Non Penjaga Tahanan (Sarjana & Diploma) tetap dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. 
 
Dalam pengarahan singkatnya, sebelum pengundian dilaksanakan, Kepala Kantor Wilayah, Dewa Putu Gede menegaskan tentang integritas dan komitmen. 
 
"Integritas, komitmen dan objektivitas sangat vital dalam pelaksanaan ini, "ujarnya.
 
"Berilah pertanyaan sesuai yang ditampilkan (dilayar monitor),  jangan terlalu melebar ke pertanyaan yang tidak relevan dan substantif, " jelasnya.
 
"Dan, lanjut beliau, berilah penilaian yang seobjektif mungkin, " tandasnya.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
ww2
 
ww3
 
ww4
 
ww5
 
ww6
 
ww7
 
ww8
 
 
Cetak