ULP Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Resmi Menempati Gedung Baru

ulp1
 
SEMARANG-Diawali dengan persembahan tari gambyong untuk menyambut kehadiran Direktur Jenderal Imigrasi, Ronnie Sompie dan Walikota Semarang,  Hendar Prihardi saat memasuki area gedung, hari ini, Kamis (20/12) dilakukan peresmian penggunaan gedung baru Unit Layanan Paspor (ULP) Manunggal Jati, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.
 
Keberadaan ULP ini untuk mengatasi permasalahan tingginya volume permohonan paspor dengan terbatasnys area publik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Selain itu sewa gedung ULP yang lama di wisma HSBC telah habis masa sewa kontraknya.
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede,  mengawali sambutan mengatakan bahwa peresmian ULP ini dimaksudkan agar program peningkatan pelayanan keimigrasian tetap dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.
 
"Peresmian ini bukan acara seremonial belaka, tetapi memiliki makna penting yakni menyegarkan pemanfaatan dari unit yang telah diresmikan, "katanya.
 
Sementara itu, Walikota Semarang, Hendrar Prihardi memberikan apresiasi atas langkah-langkah Keimigrasian dalam berinovasi.
 
"Imigrasi telah membuat terobosan-terobosan, mulai dari membentuk ULP, Layanan Antrian Online, mempermudah birokrasi pengurusan paspor dan masih banyak lagi, "pujinya.
 
Dengan adanya ULP hal tersebut memberikan pelayanan prima kepada warga Semarang terutama di daerah Semarang Timur.
 
"Masyarakat Semarang bagian Timur akan merasa mendapatkan kemudahan dalam pengurusan paspor, "imbuhnya.
 
Disisi lain, Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Sompie mengawali sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah memberikan pinjaman gedung untuk ULP.
 
"Dengan adanya ULP ini jangkauan pelayanan untuk masyarakat Kota Semarang sudah sangat berimbang, "ucapnya.
 
"Ini juga merupakan sinergitas antara Kanwil dengan Pemerintah Kota Semarang. Tidak ada jamannya lagi ego sektoral, kolaborasi ini sangat penting untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat, "jelasnya.
 
Ronny Sompie juga berharap agar memperkuat kerjasama lintas sektoral guna mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).
 
"Kerjasama lintas sektoral ini akan sangat membantu Kementerian Luar Negeri, karena biaya negara untuk memulangkan WNI di luar negeri sangat besar," imbuhnya.
 
Mengakhiri sambutan, Dirjen Imigrasi berharap dengan keberadaan ULP Manunggal Jati yang berlokasi di Semarang Timur bisa secara maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Semarang khususnya bagian Timur.
 
Untuk diketahui, peresmian gedung baru ULP Kanim Kelas I TPI Semarang ini dihadiri jajaran Forkopimda Kota Semarang, Jajaran Pimti Pratama Kanwil Jateng, Kepala Kanim se Jawa Tengah, Kepala UPT Kota Semarang,Pejabat Administrator dan Pengawas Kanwil Jateng.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
ulp2
 
ulp3
 
ulp4
 
ulp5
 
ulp6
 
ulp7
 
ulp8
 
ulp9
 
ulp10
 
ulp11
Cetak