KAKANWIL SAMBUT BAIK KEHADIRAN MALL PELAYANAN PUBLIK DI PURWOKERTO

WhatsApp Image 2019 01 18 at 21.01.37

PURWOKERTO - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, bersama Sekretaris Ditjen Imigrasi, Maryoto didampingi Kadiv Keimigrasian, Ramli HS serta Kepala Kanim Cilacap menghadiri Grand Opening Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas yang berlokasi di Jalan dr. Angka Purwokerto, Jumat (18/01). Kakanwil menyambut baik diresmikannya MPP di Purwokerto.

Grand opening MPP secara resmi dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin. Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah dan jajaran Forkopimda Kabupaten Banyumas. Bupati Banyumas, Ahmad Husen dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan didirikannya MPP ini agar masyarakat dapat menikmati layanan tanpa berpindah dari satu instansi ke instansi lain. "Sebanyak 102 layanan ada di mal ini, "ujarnya.

Sementara itu Sekda Jawa Tengah, Sri Puryono mewakili Gubernur Jawa Tengah menuturkan kehadiran MPP ini sebagai support untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Apresiasi atas kreativitas dan inovasi yang telah dilakukan Pemda Banyumas,"jelasnya. Ini merupakan Mall pertama di Jawa Tengah yang didalamnya terdapat layanan 7 instansi vertikal, "imbuhnya. Menpan RB, Syafruddin mengatakan kehadiran MPP menjadikan tidak ada lagi masyarakat yang diping pong untuk mengurus berbagai keperluan. "Orientasi pelayanan publik di Indonesia adalah kepuasan masyarakat, "ucapnya. Ini berbeda dengan di luar negeri, orientasi pelayanan adalah kebahagiaan,"lanjut mantan Wakapolri ini. Slogannya The New Public Service melalui Open Government, "katanya.

Sementara itu terpisah Kakanwil Dewa Putu Gede menyambut baik kehadiran MPP pertama di Jawa Tengah ini.Kantor Imigrasi Cilacap di dalam MPP diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus pelayanan paspor, khususnya bagi calon Tenaga Kerja Indonesia yang akan bekerja di luar negeri, "harapnya. Ini (MPP) akan semakin mendekatkan pelayanan paspor kepada masyarakat, masyarakat pemohon paspor di sekitar Purwokerto tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Cilacap, "pungkas Dewa Putu.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng "Jateng GAYENG")

WhatsApp Image 2019 01 18 at 21.01.38

WhatsApp Image 2019 01 18 at 21.01.35

WhatsApp Image 2019 01 18 at 21.01.36

WhatsApp Image 2019 01 18 at 21.01.37 1

WhatsApp Image 2019 01 18 at 21.01.31


Cetak   E-mail