Serius Wujudkan WBK, Kanim Solo Adakan Sosialisasi

5

SURAKARTA -Keseriusan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tidak bisa dipandang sebelah mata. Teraktual, Satuan Kerja (Satker) ini menghadirkan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Acim Dartasim sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Menuju WBK/WBBM yang digelar di Hotel Syariah, Surakarta, Kamis (14/02).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dewa Putu Gede pun tak mau ketinggalan memberikan kontribusi pada kegiatan kali ini.

Dalam arahannya kepada seluruh pegawai Kanim Surakarta , Dewa mengharapkan semua lini tanpa terkecuali untuk bergerak dan bekerja bersama.

"Komitmen bersama adalah pondasi untuk mewujudkan Integritas menuju WBK dan WBBM, tanpa dukungan semua pihak dari pimpinan hingga pelaksanaan, mustahil predikat itu terealisasi," ujarnya.

Dewa juga mengingatkan untuk tetap berpedoman pada Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

"Karena marwah kita, tugas dan kewajiban kita semua adalah melayani masyarakat," tegasnya.

7

"Dalam melayani, kepuasan masyarakat yang menjadi hasil akhir dan hampir tidak ada batasnya. Selalu tingkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan anda," sambungnya.

Dewa kembali mendorong para penjaga pintu gerbang kedaulatan negara untuk membenahi fasilitas dan mempermudah pelayanan sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, Sosialisasi sendiri merupakan bagian dari kampanye pembangunan ZI. Sedangkan Peningkatan Kualitas Pelayanan merupakan salah satu unsur komponen pengungkit dalam model pembangunan ZI, dengan sasaran hasil terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik serta Pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Bidang Imigrasi, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Surakarta dan Kepala Rumah Tahanan Kelas I Surakarta.

6

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)


Cetak   E-mail