Kadiv Pemasyarakatan Tinjau Tembok Rutan Banyumas Yang Roboh

 IMG 20190307 WA0017
 
BANYUMAS – Usai kunjungan Bintorwasdalnya dari Rutan Pemalang, hari ini (07/03), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Jawa Tengah, Marasidin Siregar menjadikan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banyumas sebagai destinasi selanjutnya. Tiba Pukul 14.30 WIB, Marasidin yang didampingi Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Ina Purnaningati Saputro disambut oleh Kepala Rutan Banyumas, Hartaya beserta pejabat struktural lainnya. 
 
Dengan mengenakan kaos berkerah dan topi hitam, Marasidin langsung berkeliling Rutan untuk memulai kegiatannya. Bersama Pejabat Struktural dan Komandan Jaga Pagi, Marasidin mengontrol perbaikan tembok yang pada hari Senin (04/03) dilaporkan mengalami roboh.
 
Marasidin kemudian menuju ke brangang yang mempunyai lingkungan bersih dan asri. Beliau menghimbau kepada seluruh petugas Rutan agar mempertahankan dan meningkatkan kenyamanan serta kebersihan lingkungan kerja dan blok hunian.
 
IMG 20190307 WA0020
 
 
“Brangang disini cukup bersih dan asri, ini bisa menciptakan kenyamanan dalam bekerja. Tolong agar dijaga dan ditingkatkan untuk kebersihan dan kenyamanan lingkungan disini, " jelasnya.
 
Tak lupa beliau menanyakan perihal pelayanan berbasis Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) bari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ternyata belum dilaksanakan di Rutan Banyumas dikarenakan keterbatasan sarana prasarana.
 
Mengakhiri kunjungannya, Marasidin mengingatkan kembali kepada seluruh petugas Rutan untuk tetap menjaga integritas sebagai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenkumham dan tetap mematuhi peraturan yang ada demi terwujudnya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) agar pelayanan publik dapat maksimal.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng – doc.divpas.jateng gayeng✊)
 
IMG 20190307 WA0018IMG 20190307 WA0018

Cetak   E-mail