Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif, Rutan Wonogiri Panen Raya Jagung

panen raya 4

 

WONOGIRI - Keluarga besar Rumah Tahanan Negara Rutan Kelas II B Wonogiri tengah berbahagia. Pasalnya, kerja keras mereka membuahkan hasil. Panen raya Jagung di Lahan Produktif Rutan Wonogiri menjadi bukti, Senin (11/03).

Kegembiraan ini bukan hanya bicara tentang panen dari pengelolaan lahan seluas 2 Ha. Tapi juga tentang keberhasilan menyulap lahan tidur menjadi produktif, keberhasilan melakukan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan yang tidak kalah penting, kesuksesan membangun kerjasama, sinergitas dan kolaborasi dengan pihak pihak eksternal, dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Wonogiri dan PT bisi International TBK.

Berbagi kebahagiaan sebagai bentuk rasa syukur, Rutan Wonogiri memberikan sebagian hasil panennya kepada masyarakat sekitar.

 

panen raya 2

 

Sebelum panen, Rutan Wonogiri terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Wonogiri.

Kerjasama kali ini menitikberatkan pada kegiatan pelatihan, pembinaan dan kemandirian WBP Rutan Wonogiri dalam hal menjahit dan finishing Meubelair.

 

panen raya 3

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Sutrisman yang berkesempatan hadir, mengapresiasi upaya dan usaha Rutan Wonogiri dalam melakukan pembinaan bagi WBP dan menjalin kolaborasi dengan pihak eksternal. Selain itu, Sutrisman juga meminta dukungan pihak Kabupaten Wonogiri untuk mensupport penuh program-program pembinaan dan kemandirian WBP Rutan Wonogiri.

Kakanwil juga memberikan secara simbolis, gerobak bantuan usaha kepada WBP Rutan Wonogiri yang bebas pada hari ini, sebagai bentuk kepedulian.

Kegiatan juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Wonogiri, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Wonogiri, Kelompok Tani dan para tamu undangan lainnya.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)

panen raya 7

panen raya 7

panen raya 7

panen raya 7

 


Cetak   E-mail