Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Administrasi BHP

 IMG 20190318 WA0037
 
 
SEMARANG – Sebanyak 9 (sembilan) orang Pejabat Administrasi Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang, 1 (satu) orang Analis Keimigrasian Kanim Pemalang dan 5 (lima) orang Notaris serta 2 (dua) orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Sutrisman, Senin (18/03) di Aula Kantor Wilayah.
 
Kepala Kanwil Jawa Tengah, Sutrisman, untuk pertama kalinya sejak memimpin Jawa Tengah memimpin langsung jalannya pelantikan yang dihadiri Kepala UPT Kota Semarang atau yang mewakili dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah.
 
Sutrisman mengatakan bahwa saat ini masyarakat telah berubah menjadi masyarakat yang cerdas, kecerdasan masyarakat harus berbanding lurus dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan yang terbaik.
 
Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Pasir Putih di Nusakambangan juga mengingatkan kepada PPNS dan Notaris yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan penuh dedikasi, loyal profesi, dan berintegritas tinggi baik di dalam maupun luar kedinasan. 
 
Beliau juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya baik PPNS maupun notaris harus bersinergi dengan Kemenkumham.
 
“Saudara – saudara sekalian adalah pelayan masyarakat, bersinggungan langsung dengan masyarakat. Untuk itu saya mohon layanilah dengan maksimal dan ikuti peraturan dengan baik," pesannya.
 
IMG 20190318 WA0031
 
 
“Saya secara pribadi sangat berharap, saudara dapat mengemban amanah dengan baik seperti ucapan sumpah tadi, "tambahnya.
 
Di akhir acara, Kakanwil secara langsung memberikan selamat kepada para pegawai dan pejabat publik yang dilantik. Sebagai informasi, dengan pelantikan ini jumlah PPNS dan notaris di Jawa Tengah adalah 613 PPNS dan 1.854 notaris.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng - Jateng GAYENG✊)
 
IMG 20190318 WA0030IMG 20190318 WA0030

Cetak   E-mail