Serius Lakukan Pembinaan WBP, Kanwil Jateng Gelar Kostek

 IMG 20190318 WA0044
 
 
SEMARANG - Tidak menganggap kecil pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kanwil Jawa Tengah melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar acara Konsultasi Teknis (Kostek) Pedoman Penilaian Kualitas Hasil Kegiatan Industri di Lapas Produktif yang dibuka langsung oleh Kadiv Pas, Marasidin Siregar di Hotel Gets, Senin (18/03). 
 
Tidak hanya dihadiri Kadiv Pemasyarakatan, kegiatan Kostek ini juga dihadiri oleh Kepala UPT Se Kota Semarang dan menghadirkan  narasumber untuk mendukung kegiatan ini dan diikuti oleh para Pembimbing Kemasyarakatan.
 
Kostek ini diharapkan dapat memberikan bekal untuk  ketrampilan warga binaan.
 
Selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama Pembimbing Kemasyarakatan se Jawa Tengah, acara ini juga sebagai media dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensi Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asesor.
 
Apresiasipun diberikan Marasidin untuk PK yang telah bekerja keras sehingga pembinaan Klien berjalan lancar dan terjaga kerahasiannya. Tak lupa juga Marasidin memberi nasihat kepada para peserta.
 
IMG 20190318 WA0048
 
 
"Saat memberikan pembinaan terhadap warga binaan kita harus selalu  mengajarkan konsistensi terhadap implementasi peraturan dan hal tersebut harus dimulai dari diri sendiri, " tandas Marasidin.
 
Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta yang diwakili oleh perwakilan peserta.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng- Jateng GAYENG✊)
 
IMG 20190318 WA0047IMG 20190318 WA0047

Cetak   E-mail