Pimpin Apel Pagi, Kadiv Pemasyarakatan Ingatkan Pegawai Untuk Gunakan Hak Pilih

WhatsApp Image 2019 04 15 at 08.07.09

 

SEMARANG - Rutinitas apel pagi kembali dilaksanakan hari ini, Senin (15/04) di lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar kali ini yang bertindak sebagai Pembina Apel pagi. Kritik terhadap kesungguhan dan konsistensi personil yang mendapatkan tugas menjadi pembuka Kadiv Pas dalam amanatnya.

Marasidin mengungkapkan agar ada kesungguhan bagi pegawai yang mendapatkan tugas.
"Seharusnya pegawai yang telah mendapatkan jadwal tugas pada setiap apel pagi tidak perlu diingatkan kembali, "ujarnya. Mengapa demikian? Karena saya rasa masing-masing personil yang bertugas telah mendapatkan jadwal (tugas) jauh sebelumnya, "imbuhnya.

 

WhatsApp Image 2019 04 15 at 08.07.15

 

Senada dengan hal tersebut, Marasidin juga mengingatkan agar menjadikan rutinItas apel sebagai sebuah kebutuhan bukan kewajiban.

"Kalau menjadikan apel sebagai kebutuhan, saya rasa kita akan lebih mudah menjalankannya. Namun sebaliknya, jika kita menjadikan ini (apel) sebagai kewajiban, saya yakin kita kurang konsisten dalam melakukannya, "terangnya.

Sementara itu, berkaitan dengan perhelatan Pilpres dan Pileg yang sudah didepan mata, Kadivpas asal Makassar ini mengingatkan untuk tidak mengabaikan setiap hak pilih yang kita miliki.

"Gunakan hak pilih kita dengan baik. Setiap hak pilih kita akan turut menentukan masa depan bangsa ini, " jelas Marasidin sambil mengingatkan masa tenang sebelum pilpres agar disikapi dengan bijak.

 

WhatsApp Image 2019 04 15 at 08.07.13

WhatsApp Image 2019 04 15 at 08.07.13

 


Cetak   E-mail