Dialog Interaktif Semarang TV : Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

 IMG 20190415 WA0006
 
 
SEMARANG - Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) sedang digalakkan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Namun, sebagian masyarakat umum belum begitu mengenal dan memahami apa itu Zona Integritas. Hari ini (15/04) bertempat di ruang Kepala Kantor Wilayah yang telah disulap menjadi studio, Kanwil Jawa Tengah bersama Semarang TV berkesempatan menjelaskan lebih detail tentang ZI lewat Dialog Interaktif.
 
Pada dialog interaktif kali ini, Kepala Kanwil Jawa Tengah, Sutrisman didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rr. Sri Widyaningsih, dan Kepala Bagian Umum Mutia Farida, serta Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Tohadi.
 
Mengawali dialog, Sutrisman secara garis besar menjelaskan mengenai tusi masing - masing divisi dan Balai Harta Peninggalan serta Balai Pendidikan dan Pelatihan yang ada di Kanwil Jateng, dan lebih lanjut secara lebih mendalam dijelaskan oleh masing - masing Kepala Divisi.
 
Masuk ke inti dialog, Sutrisman menjelaskan tahapan - tahapan dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM mulai dari pembentukan tim hingga diusulkannya satuan kerja ke KemenpanRB. Beliau melanjutkan, meskipun pembangunan ZI sudah diterapkan kepada seluruh ASN tetapi tetap saja masih ada yg melum maksimal dalam pelayanannya.
 
IMG 20190415 WA0016
 
 
“Sumber Daya Manusia harus persiapkan untuk benar - benar bersih dalam melayani dan memiliki integritas. Untuk memiliki integritas bersama harus ada pembangunan zona integritas," ujarnya. 
 
Kakanwil juga menjelaskan setiap kunjungan kerjanya ke Unit Pelaksana Teknis( UPT) salah satunya untuk melakukan pendampingan terkait pembangunan ZI.
 
 “Semua pegawai dari semua lini harus memiliki komitmen bersama yang kuat,” jelasnya.
 
Di akhir segmen dialog, Kakanwil memberikan closing statement bahwa pembangunan ZI dapat terbentuk dengan salah satu faktor kuat yaitu dorongan dan pengawasan bersama.
 
"Kami yakin dengan dorongan dan pengawasan bersama, pelayanan publik yang kami berikan akan lebih baik,” ucapnya menutup dialog interaktif hari ini.
 
 
IMG 20190415 WA0012IMG 20190415 WA0012

Cetak   E-mail