Safari Ramadhan, Kadiv Pemasyarakatan Konsolidasikan Jajaran Pengamanan di UPT Se Eks Karesidenan Pekalongan

IMG 20190515 WA0001 
 
 
BATANG - Bila lazimnya ngabuburit diisi dengan jalan sore menghabiskan waktu,  langkah berbeda diambil Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Menanti masa berbuka puasa, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar mengisinya dengan memberikan pengarahan kepada jajarannya di Aula Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batang, Selasa (14/05).
 
Dapat dikatakan juga kegiatan ini  merupakan bagian dari berbagi peran Pimpinan Tinggi dalam memeriahkan rangkaian Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Jateng.
 
Jika sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah mengambil peran untuk wilayah Eks Karesidenan Kedu, kali ini Kepala Divisi Pemasyarakatan mengambil porsi tersebut guna mengkonsolidasikan jajaran pengamanan se Eks Karesidenan Pekalongan.
 
Di hadapan para Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT), Pejabat Administrasi serta Kepala dan Staf Pengamanan, Marasidin mengingatkan urgensi kedudukan Pimpinan dalam memberikan komando dan dukungan kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi
 
Bagaimana peran penting pimpinan menginstruksikan jajarannya dalam menyikapi, menghadapi dan memperlakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan ketentuan atau Otandard Operational Procedure (SOP) yang ada. Tentu secara baik, benar dan tanpa kekerasan
 
Buka puasa bersama menjadi agenda berikutnya. Pada momen ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak-anak Pondok Pesantren Al ihsan 3 Batang. Bantuan secara langsung diberikan kepada Pengasuh pondok pesantren dan ustadzah Desa Rowobelang.
 
(Humas Kanwil Jateng.doc : rtn btg)
 
IMG 20190515 WA0002IMG 20190515 WA0002

Cetak   E-mail