Kanwil Jawa Tengah Berjuang Ikuti Evaluasi Komponen Pengungkit Pembangunan ZI Menuju  WBK

PicsArt 05 24 11.29.31
 
JAKARTA - Perjuangan delegasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti kegiatan evaluasi komponen pengungkit Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, dimulai hari ini, Jumat (24/05).
 
Tergabung dalam gelombang II bersama 34 (tiga puluh empat) Satuan Kerja dari seluruh Indonesia, Kanwil Jawa Tengah bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang mendapatkan tempat di Lt 5 Gedung Sekretariat Jenderal. Tim Kerja ZI Kanwil Jawa Tengah hadir cukup lengkap. Hal ini juga menunjukan komitmen dan keseriusan Kanwil Jawa Tengah dalam mewujudkan pembangunan ZI Menuju WBK. 
 
PicsArt 05 24 11.31.01
 
 
Kepala Divisi Administrasi, Susilo Pramono memimpin langsung Tim Kerja yang terdiri dari jajaran Pimti Pratama, Kadiv Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, Kadiv Keimigrasian, Ramli HS, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Rr Sri Widyaningsih. Selain itu, Kabag Umum, Mutia Farida, Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono dan Kabid Perijinan & Infokim, Budhiono beserta seluruh tim kesekretariatan juga hadir dalam penilaian komponen pengungkit.
 
Diawali yel yel Kanwil Menuju WBK dan jingle "Melayani Dengan Hati" yang dipimpin Kepala Divisi Administrasi, Susilo Pramono, seluruh delegasi Kanwil Jawa Tengah terlihat kompak dan semangat dalam membawakannya. Inspektur Wilayah IV, Khairuddin yang hadir langsung bahkan turut memberikan apresiasi lagu "Melayani Dengan Hati" yang diciptakan dalam satu hari oleh Bapak Susilo Pramono.
 
Tayangan video profil Kantor Wilayah menjadi tampilan selanjutnya. Video yang berdurasi 5 menit dan berisikan komitmen Kanwil Jawa Tengah dalam mewujudkan WBK dan  inovasi Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) dari seluruh layanan publik di Kanwil Jawa Tengah kembali mendapatkan aplaus dari Tim Penilai Itjen Wilayah IV yang dipimpin Agung Nathanael.
 
Usai tayangan video profil, Kepala Divisi Administrasi, Susilo Pramono, mewakili Kepala Kantor Wilayah sekaligus juga sebagai Ketua Tim Kerja ZI mendapatkan kesempatan tampil memaparkan Komitmen Kantor Wilayah dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK. Secara garis besar Kadiv Administrasi memaparkan upaya Kanwil Jawa Tengah dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pembangunan ZI terutama berkaitan dengan pelayanan publik.
 
"Kanwil Jawa Tengah telah membuat Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP). Layanan ini diharapkan semakin memudahkan dan memberi kenyamanan masyarakat terhadap berbagai jenis permohonan layanan, "ujarnya.
 
"LTSP ini terdiri dari layanan notaris, layanan kekayaan intelektual, layanan Yankomas, bantuan hukum, layanan keimigrasian dan layanan pemasyarakatan. LTSP juga merupakan salah satu inovasi yang menjadi unggulan Kanwil Jawa Tengah untuk mewujudkan WBK, "sambungnya kepada Tim Penilai.
 
Secara umum paparan yang dibawakan Kadiv Administrasi berlangsung lancar. Setelah paparan, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi dan verifikasi komponen pengungkit terhadap data dukung yang sudah disiapkan oleh masing-masing koordinator Pokja dan Ketua Bidang 6 area perubahan, untuk selanjutnya diakhir kegiatan dilakukan penilaian.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
PicsArt 05 24 11.27.22

Cetak   E-mail