Memberikan Pelayanan Terbaik Dimulai dari Lingkungan Sendiri

aps2

SEMARANG - Menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik menjadi harapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Sutrisman terhadap jajaran Kanwil Jateng. Demikian disampaikannya melalui amanat kala mengambil Apel Pagi, Senin (24/06) di lapangan Kantor Wilayah.

Asa ini dikhususkan kepada pengguna pakaian dan atribut yang sesuai dengan ketentuan.

"Harapan saya, minggu pertama bulan depan semua dapat mengenakan pakaian dan atribut sesuai ketentuan. Saya yakin semua pasti bisa," pesannya.

"Yang kurang dilengkapi, yang sudah kusam bisa diperbaharui, " sambungnya.

Sutrisman menjelaskan bahwa atribut yang dikenakan bukan semata-mata untuk gagah-gagahan, tapi upaya untuk belajar disiplin. Selain itu, pakaian dan atribut dapat meningkatkan performa pegawai.

Senada dengan hal tersebut, Kakanwil juga kembali menyinggung tentang pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI). Dimana menurutnya, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), semua pegawai punya peran masing-masing terutama dalam memberikan pelayanan.

aps

Terkait hal ini, Sutrisman meminta jajarannya untuk mampu memberikan pelayanan terbaik yang dimulai dari memberikan pelayanan internal.

"Mulailah dari memberikan pelayanan kepada sesama kita, dari lingkungan internal," pintanya.

"Jangan bicara pelayanan dalam lingkup yang lebih besar, dalam hal ini masyarakat, bila belum mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada lingkungan kita sendiri, baik secara formal maupun non formal," lanjutnya.

Menurutnya lagi, hubungan yang harmonis antar lini adalah sebuah keharusan. Soliditas dan teamwork kunci utama mewujudkan hal tersebut.

Komposisi peserta apel kali ini sedikit lebih gemuk dengan penambahan barisan para Komandan Regu Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) yang akan mengikuti Pelatihan Teknis yang diselenggarakan Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)

aps1

Cetak