Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

ppns1

SEMARANG - Sebanyak lima Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan enam Notaris Pengganti diambil sumpahnya hari ini, Senin (15/07) di Aula Lantai 3 Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Sutrisman memimpin prosesi acara sekaligus mengambil sumpah kedua jabatan tersebut.

Bagi PPNS sebagai pengemban mandatori penyidik dari PNS merupakan pejabat PNS yang ditunjuk dan diberi kewenangan untuk melakukan penyidikan dalam tindak pidana tertentu yang menjadi lingkup undang-undang sebagai dasar hukumnya.

Saat mengawali sambutan, Sutrisman menekankan pentingnya PPNS dalam menjaga integritas dan perilaku baik didalam maupun diluar kedinasan.

ppns

"Meningkatnya kasus pelanggaran projusticia, membutuhkan peran PPNS dalam penegakan hukum. Kecermatan dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum sebagai hal yang wajib dilakukan, "pesannya.

Sementara kepada notaris pengganti, Kakanwil kembali mengingatkan kepercayaan yang diembannya.

"Gunakan kesempatan menjadi notaris pengganti dengan sebaik-baiknya. Bekerjalah sesuai koridor yang telah ditentukan dalam undang-undang,"terangnya.

Untuk diketahui, lima PPNS yang diambil sumpahnya yakni Fillianto Akbar (Kakanim Semarang), tiga PNS dari Dinas Perhubungan dan satu PNS dari Satpol PP. Prosesi pengambilan sumpah dihadiri pimti pratama, Pejabat Administrasi dan Kepala UPT Se Kota Semarang atau yang mewakili.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)

ppnsc