Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

 IMG 20190715 WA0050
 
 
SEMARANG - Coaching dan mentoring merupakan salah satu hal penting dalam membentuk dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, termasuk Kantor Wilayah Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan Kepala Kantor Wilayah, Sutrisman saat memimpin rapat internalisasi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Senin (15/07), di ruang rapat lantai 2.
 
Didampingi Kepala Divisi Yankumham dan Plh. Kepala Divisi Administrasi, serta Kepala Bagian Program dan Humas, Sutrisman kembali mengingatkan  untuk tidak meremehkan hal-hal yang dianggap kecil.
 
"Hal-hal sekecil apapun jangan diremehkan. Terkadang dari hal yang kecil inilah bisa menjadi kunci sukses atau sebaliknya, termasuk dalam pelaksanaan tugas, " ujarnya saat mengawali jalannya rapat.
 
Lebih lanjut Sutrisman menguraikan agar supaya membangun dan menjaga komunikasi lintas divisi dengan baik. Menurutnya, komunikasi merupakan dasar dari sebuah koordinasi, kebersamaan, dan soliditas.
 
"Itu semua berawal dari komunikasi yang baik. Kita ini satu Kantor Wilayah, jaga selalu kebersamaan dan kekompakan," titahnya.
 
Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pasir Putih itu menambahkan agar membangun sinergitas dengan seluruh divisi lebih baik. Beliau mencontohkan seperti saat membuat laporan pertanggungjawaban dinas agar lebib tertib administrasi sehingga meminimalisir terjadinya keterlambatan.
 
"Keterlambatan akan berimbas pada tidak tercapainya target serapan anggaran, "jelasnya.
 
Menurutnya pula, hal yang saat ini harus dikedepankan adalah peningkatan  akuntabilitas dan pertanggungjawaban.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
IMG 20190715 WA0052IMG 20190715 WA0052IMG 20190715 WA0052