Prof Benny Buka Diskusi Publik Terkait Paten

 IMG 20190716 WA0020
 
 
SEMARANG - Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Prof. Benny Riyanto secara resmi membuka kegiatan diskusi publik di Universitas Diponegoro, Selasa (16/07). Bekerja sama dengan Fakultas Hukum Undip, diskusi publik ini mengusung materi penyusunan Naskah Akademik Rancangan Undang-Undang tentang perubahan atas UU No. 13 Tahun 2016 tentang Paten.
 
Dalam sambutannya, Prof. Benny, mengatakan bahwa saat ini revisi tentang UU Paten belum masuk ke Program Legislasi Nasional (Prolegnas). 
 
"Untuk itu, pada kesempatan diskusi kali ini kami sangat mengharapkan masukan-masukan dari bapak ibu sekalian," ujar mantan Dekan Fakultas Hukum Undip itu.
 
Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, kita semua dituntut untuk berkembang. Untuk itu, Prof. Benny melalui diskusi ini, berharap hasil dari diskusi ini secara konstruktif mampu memberikan manfaat dalam dunia industri bangsa.
 
Sebelumnya, Dekan FH Undip Prof. Retno Saraswati, juga memberikan sambutannya. Beliau mengatakan kolaborasi antara Kumham dengan Undip ini merupakan sebuah momen yang sangat berharga bagi kemajuan paten di Indonesia sehingga mampu menjadi UU yang mengakomodir semua elemen yang ada.
 
"Ini semua demi kepentingan bangsa dan negara," terang Prof. Retno.
 
Usai membuka kegiatan, Prof. Benny dengan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Freddy Harris berkesempatan memberikan cindera mata kepada Dekan FH dan Wakil Rektor IV Undip Prof. Ambariyanto.
 
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Urgensi Perubahan UU Paten dan arah penyusunan dalam NA RUU Paten yang dibawakan oleh Dirjen KI Freddy Harris yang dimoderatori oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Tengah RR. Sri Widyaningsih.
 
Freddy mengatakan, dengan perubahan UU Paten nantinya akan meningkatkan volume pendaftat paten di Indonesia, terlebih bagi mahasiswa diharapkan ikut dalam partisipasi paten.
 
"Universitas agar mendorong mahasiswa dalam pendaftaran paten, bisa dimulai dengan paten sederhana,"ujarnya sebelum membuka sesi tanya jawab.
 
IMG 20190716 WA0024IMG 20190716 WA0024IMG 20190716 WA0024

Cetak   E-mail