Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

 PicsArt 07 17 10.21.21
 
 
 
KUTOARJO - Menyudahi safarinya hari ini, (17/07), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Marasidin Siregar kunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo.
 
Selain monitoring terhadap tugas fungsi pengamanan dan pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan sebagai agenda utama, Marasidin juga mengevaluasi persiapan LPKA Kutoarjo untuk menerjunkan binaaan dalam kegiatan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera.
 
Kadiv Pas berharap, Anak Didik Pemasyarakatan (Andik Pas) yang diutus agar dibekali keterampilan sehingga mampu berkompetisi dengan delegasi lainnya.
 
"Minimal mereka tau bagaimana membuat tali-temali, semaphore, dan bisa menampilkan persembahan seni," sarannya.
 
Untuk diketahui kegiatan jambore ini diadakan dalam rangka revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Yang direncanaan akan diselenggarakan pada tanggal 2 s/d 4 Agustus 2019 dengan bertemakan "membangun generasi muda yang berkarakter".
 
Tidak lupa, Marasidin mengingatkan untuk menginventarisasi data anak mulai dari Kartu Keluarga, Akte Kelahiran hingga dokumen pendukung lainnya sebagai dasar penyusunan Kartu Indentitas Anak yang  merupakan salah satu matriks Target Kinerja Divisi Pemasyarakatan Tahun 2019.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
PicsArt 07 17 10.21.42PicsArt 07 17 10.21.42PicsArt 07 17 10.21.42