Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

 IMG 20190718 WA0037
 
 
SEMARANG - Sebanyak 42 peserta yang terdiri dari 23 JFT Perancang dan 19 JFT Penyuluh Hukum Kanwil Jawa Tengah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Prolegda dan Naskah Akademik di Aula Lantai 3.
 
Dipandu oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rr. Sri Widyaningsih, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai penyusunan Prolegda dan Naskah Akademik. Kepala BPHN, Prof Benny Riyanto bertindak selaku narasumber.
 
Beliau memberi arahan tentang perencanaan pembemtukan undang-undang dan perencanaan penyusunan Peraturan Pemerintah dan Perpres.
 
"Kemenkumham memiliki posisi sentral terkait regulasi. Hal ini karena kemenkumham memiliki 2 unit utama yang bertanggungjawab mengurusi regulasi yakni BPHN dalam sektor perencanaan dan Ditjen PP dalam hal harmonisasi, " katanya.
 
Sementara itu, Kadivyankumham, yang akrab disapa Widya memberikan apresiasi atas peran serta aktif dari.
 
"Ini menunjukkan perhatian dan kepedulian serta tanggungjawab dalam upaya meningkatkan kualitas produk hukum daerah, khususnya Wilayah Jawa Tengah, "jelasnya.
 
Widya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan hukum di Jawa Tengah melalui peningkatan pengetahuan dan kemampuan ASN di bidang tersebut.
 
IMG 20190718 WA0038IMG 20190718 WA0038IMG 20190718 WA0038