Kadiv Pemasyarakatan Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 di Simpanglima

PicsArt 08 17 05.17.16
 
SEMARANG - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 yang digelar di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang,Sabtu (17/08) dihadiri pula perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, mewakili Kepala Kantor Wilayah, hadir pada upacara yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai inspektur upacara.
 
Meskipun cuaca tampak panas menyengat sejak pagi hari, tidak menghalangi seluruh peserta upacara dengan khidmat mengikuti jalannya upacara hingga paripurna.
 
Ganjar Pranowo dalam sambutannya kembali mengajak seluruh elemen masyarakat Jawa Tengah untuk tidak membeda-bedakan suku bangsa dan agama.
 
"Di era kemerdekaan seperti saat ini, sudah tidak jamannya lagi orang bertanya apa agamamu, apa sukumu untuk berbuat baik, "terangnya.
 
"Saya kira semua sama di mata negara, tak peduli warna kulit rambut, jenis kelamin, kaya ataupun miskin," sambungnya.
 
PicsArt 08 17 05.16.57
 
Gubernur asal Karanganyar ini kemudian mengingatkan bahwa banyak dari pahlawan yang telah gugur membela negara berasal dari berbagai etnis suku dan agama.
 
"Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini, sudah semestinya kita tidak membeda-bedakan hal tersebut, "katanya memungkasi substansi sambutan.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
PicsArt 08 17 05.16.37
Cetak