Hadapi Desk Evaluasi, Tim Kerja WBK Kanwil Jateng Peroleh Pembekalan Staf Ahli Menteri

 PicsArt 08 20 06.18.34
 
 
JAKARTA - Pentingnya Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang akan dijalani oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Grand Kemang Hotel hari ini, (20/08), mendorong 3 Staf Ahli  Menteri Hukum dan HAM serta Widyaswara Ahli Utama memberikan pembekalan singkat sesaat sebelum evaluasi dimulai.
 
 F Haru Tamtomo, mantan Staf Ahli Menteri bidang Reformasi Birokrasi yang saat ini aktif sebagai Widyaswara Ahli Utama menjadi pembuka. Dirinya memberikan dukungan dan mengajak Tim Kerja Kanwil Jateng untuk lebih percaya diri.
 
"Kalu bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi," ajaknya.
 
"Kita hadapi dengan santai dan percaya diri, saya yakin teman-teman dari Kanwil Jateng telah siap sepenuhnya," lanjutnya.
 
Nada serupa juga disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Sosial, Min Usihen. 
 
"Saya yakin, karena semua telah dilakukan. Kita hanya perlu meyakinkan evaluator tentang apa yang telah kita lakukan dalam pembangunan ZI," ujarnya menambahkan.
 
Sedangkan Nugroho, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi lebih berbicara teknis. Dia meminta Kanwil Jateng untuk mengedepankan inovasi yang berbeda dengan Kanwil lainnya.
 
Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi yang juga mantan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jateng, Razilu lebih membahas kemungkinan-kemungkinan pertanyaan yang akan muncul berdasarkan hasil pantauan evaluasi yang sudah berjalan sebelumnya.
 
Diketahui bahwa Kanwil Jateng akan menghadapi Desk Evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia terkait Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
PicsArt 08 20 06.17.52PicsArt 08 20 06.17.52PicsArt 08 20 06.17.52

Cetak   E-mail