Panen Raya Padi Akhiri Kegiatan Menteri Hukum dan HAM di Pulau Nusakambangan

 PicsArt 08 22 05.59.34
 
 
NUSAKAMBANGAN - Panen Raya Padi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Nusakambangan menjadi agenda pamungkas rangkaian kegiatan Peresmian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Karanganyar, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Nusakambangan dan Rumah Susun (Rusun) dan Rumah Khusus (Rusus) Nusakambangan, Kamis (22/08).
 
Masih dengan formasi lengkap, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly bersama Kepala BNN, Heru Winarko, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PU-PR, Khalawi, Sekretaris Utama BNPT, Marsda TNI A. Adang Supriyadi dan Irwasum Polri, Komjen Moechgiyarto,  memotong padi yang menguning sebagai tanda dimulainya panen raya.
 
Hasil ini merupakan buah Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada satu-satunya Lapas dengan kategori Minimum Security di Nusakambangan.
 
Masih berada pada lokasi yang berdekatan dengan lokasi panen raya, Menteri Yasonna bersama rombongan melakukan pelepasan benih ikan nila ke dalam kolam budidaya yang dikelola oleh Lapas yang dipimpin Kalapas Projo.
 
Sebelum benar-benar mengakhiri kalender kerjanya hari ini, Menteri yang belum lama dianugerahi gelar profesor ini, menyempatkan diri untuk melihat ruang pameran hasil karya warga binaan. Hasil karya seperti batik, meja, kursi dari kayu dan drum bekas menuai apresiasi tersendiri dari Menteri asal Provinsi Sumatera Utara ini.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
PicsArt 08 22 06.00.47PicsArt 08 22 06.00.47PicsArt 08 22 06.00.47
Cetak