Sekretaris Jenderal Melepas Peserta Sepeda Santai

 PicsArt 10 12 10.56.31
 
Kakanwil Jateng Bacakan Laporan Penyelenggaraan
 
JAKARTA - Kegiatan Sepeda Santai dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Sabtu (12/10).
 
Di Unit Pusat, event ini terfokus di halaman upacara gedung Kementerian Hukum dan HAM RI.
 
Laporan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Sutrisman selaku Ketua Panitia Bidang Olahraga menjadi pembuka.
 
"Tema Sepeda Santai ini adalah “ SEPEDA PASTI SEHAT ” Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019," jelasnya mengawali laporan.
 
PicsArt 10 12 10.55.29
 
Berdasarkan laporannya, jumlah peserta yang mengikuti Sepeda Santai diprediksi mencapai 500 orang.
 
"Sebanyak 500 orang, terdiri dari Para Pimpinan Madya dan Pratama Unit Pusat dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten," terangnya.
 
"Ditambah dengan Perwakilan Pegawai Unit Utama,
Perwakilan Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten," tambahnya lagi.
 
Pria asli Temanggung ini juga mengungkapkan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini.
 
"Sebagai wadah Silaturahmi Komunitas Sepeda di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta Meningkatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani," ungkapnya.
 
"Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan dan semangat Olahraga yang pada akhirnya akan membawa spirit tinggi guna mendorong kinerja yang lebih baik pada unit kerja masing-masing," urainya menambahkan.
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto dalam sambutannya sebelum melepas peserta sepeda santai juga mengungkapkan hal senada.
 
"Memupuk jiwa korsa sebagai Keluarga Besar Pengayoman melalui kebersamaan dan silaturahmi, " jelasnya saat menyampaikan tujuan kegiatan.
 
"Selain itu, even ini juga untuk melatih sikap mental para pegawai dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan menjunjung tata nilai PASTI, " imbuhnya.
 
Sebagai informasi,selain kegiatan Sepeda Santai, masih ada kegiatan olah raga lainnya dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, yaitu Tenis Lapangan yang akan diselenggarakan di Surakarta yang sedianya dilaksanakan tanggal 18-20 Oktober 2019, dijadwalkan mundur menjadi tanggal 1-3 November 2019, serta Kegiatan Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2019 di tempat yang sama dan serentak dilaksanakan pula pada tingkat wilayah.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)

Cetak   E-mail