Kanwil Jateng Gelar Evaluasi Tarja B-09 dan Strategi Pemenuhan Tarja B-12

tarja

SEMARANG - Tidak butuh waktu lama bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah merespon hasil verifikasi Target Kinerja (Tarja) B-09 yang sampai dengan saat ini masih berjalan.

Melalui kegiatan Evaluasi Target Kinerja B-09 dan Penyiapan Strategi Pemenuhan Target Kinerja B-12 yang digelar di aula lantai 3, Pimpinan Tinggi hingga tingkat pelaksana mengkaji hal itu, Senin (14/10).

Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dalam prolognya menjelaskan maksud kegiatan.

"Kegiatan ini adalah bagian dari agenda rutin kita. Evaluasi adalah hal yang wajib selalu dilakukan. Agar target yang sudah ditentukan dapat direalisasikan dengan hasil yang memuaskan,"jelasnya.

tarja2

 

Sementara Kepala Kantor Wilayah, Sutrisman yang memberikan catatan di sesi berikutnya, menyampaikan apresiasi.

"Secara umum saya senang dengan apa yang telah kita capai, terutama terkait serapan anggaran untuk OBH. Dimana sebelumnya kita berada di peringkat ke 33, namun kemarin posisi kita meningkat hingga mencapai peringkat ke 5,"pujinya.

"Artinya kita telah merespon hal itu dengan sangat baik. Tingkatkan dan pertahankan," pintanya melanjutkan.

Dirinya juga menghimbau Divisi teknis untuk terus melakukan monitoring kepada jajaran di bawahnya.

"Selalu melakukan Monitoring dan Evaluasi kepada UPT teknis. Tindaklanjuti dan segera lakukan supervisi yang kurang maksimal," instruksinya.

Terkait WBK dan WBBM, Mantan Kakanwil Kemenkumham Banten ini mengharapkan agar apa yang telah dilaksanakan bisa menjadi budaya, bukan hanya sekedar aktivitas untuk memenuhi data dukung.

Pamungkas, dirinya berpesan 3 hal kepada seluruh jajarannya.

"Seperti yang selalu saya sampaikan, Jaga selalu soliditas, teamwork dan kekompakan. Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil, dan kerjakan semua dengan gembira," pungkasnya.

Lebih mendalam, kegiatan berlanjut pada pembahasan yang dilakukan oleh Kadiv Administrasi dan Kadiv Keimigrasian, perihal evaluasi Tarja B-09, rencana kegiatan akselerasi realisasi Tarja B-12, evaluasi kegiatan Penilaian Pelayanan Publik berbasis HAM, serta Pengelolaan dan Pelaksanaan Anggaran berdasarkan IKPA.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)

tarja1

Cetak