Gelar Pengobatan Massal, WBP Lapas Semarang dan Warga Sekitar Nikmati Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 pmas
 
SEMARANG - Kesempatan mengunjungi sanak famili, kerabat dan sahabat, dimanfaatkan juga oleh para pembesuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang untuk memeriksakan kesehatannya, Selasa (15/10).
 
Melalui kegiatan Pengobatan Massal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Warga sekitar yang digelar di ruang besukan, Lapas Semarang membuka posko kesehatan secara khusus.
 
Aksi ini digelar masih dalam rangka peringatan Bulan Bhakti Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019.
 
Kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan para pengunjung dan WBP. Bukan hanya pemeriksaan, mereka juga menggunakan fasilitas ini untuk berkonsultasi masalah kesehatan sampai menerima obat atas keluhannya.
 
pmas1
 
Hal itu pula yang disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar kala memberikan arahan sebelum kegiatan dimulai.
 
"Apa yang dilakukan hari ini, adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Dan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari besar Kementerian Hukum dan HAM, Hari Dharma Karyadhika, "jelasnya.
 
"Kami mengajak masyarakat, khususnya para pembesuk untuk memanfaatkan momen berharga ini,"harapnya lebih lanjut.
 
Dirinya juga menghimbau para WBP untuk selalu hidup sehat dan menjaga lingkungan.
 
Selain Tenaga Medis Profesional dengan formasi lengkap dari Lapas Semarang, kegiatan pengobatan juga didukung oleh Dokter dan Perawat dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Semarang.
 
Tampak meninjau jalannya kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu Nur Handayani dan Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)
 
pmas2

Cetak   E-mail