Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Parameter Keberhasilan Realisasi Serapan Anggaran

 
PicsArt 10 16 01.05.51 
SEMARANG - Optimalisasi disbursement plan, procurement plan dan kalender kerja menjadi parameter dalam mencapai output maupun outcome yang diharapkan.
 
"Tepat waktu, tepat kualitas dengan realisasi anggaran dan target kinerja yang optimal jadi tolok ukurnya, " terang Kakanwil Jawa Tengah, Sutrisman.
 
Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan kegiatan Pendampingan Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja UPT Keimigrasian Tahun Anggaran 2020, di Aula Lt 3, Rabu (16/10)
 
Penghargaan terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang telah diterima Kanwil Jawa Tengah baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kota Semarang diharapkan menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi.
 
Sutrisman mengatakan bahwa untuk mendapatkan nilai IKPA yang baik, tidak cukup hanya dilihat dari hasil saja tetapi juga disiplin waktu menjadi salah satu faktor penting dalam penilaian.
 
Sementara terkait realisasi anggaran, dikatakan berhasil bila disbursement plan, procurement plan maupun kalender kerja dilaksanakan dengan baik.
 
"Untuk itu, ditahun yang akan datang penyerapan anggaran sudah harus dimulai dari awal, " lanjutnya kemudian.
 
PicsArt 10 16 12.47.19
 
Sebelumnya, Kasubid Perizinan Keimigrasian, Retno Mumpuni menyampaikan laporan kegiatan. Sementara Kadiv Administrasi, Novita Ilmaris berkesempatan melakukan evaluasi IKPA UPT Keimigrasian Se Jawa Tengah yang hadir sebagai peserta.
 
Selain Kadivmin, Kadiv Keimigrasian, Esti Winahyu dan Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Ditjen Imigrasi, Ujo Sutojo tampil sebagai narasumber yang dipandu Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)
PicsArt 10 16 01.00.19
Cetak