Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

 IMG 20191108 WA0041
 
 
PEMALANG - Kans atau peluang Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Pemalang untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) semakin dekat.
 
Hal itu tergambar usai Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan indentifikasi, klarifikasi dan evaluasi terhadap pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Kanim Pemalang, Jum'at (08/11).
 
Sinyal positif tersebut terlihat dari apresiasi yang disampaikan Tim TPN pada exit Meeting.
 
"Apresiasi kepada Kanim Pemalang atas inovasinya, atas aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Publik (SIMPLE) yang tentu sangat membantu masyarakat," puji Septian bersama diaz, evaluator sekaligus surveyor Tim TPN.
 
 
IMG 20191108 WA0037
 
"Kami biasa menyebut fase ini semifinal, artinya mereka yang disurvei sudah dipastikan lulus tahap sebelumnya, baik Desk Evaluasi Kemenpan RB maupun survei BPS. Hasil kegiatan ini, akan kita panelkan di tahap akhir," jelasnya melanjutkan.
 
Statement mereka yang mengungkapkan bahwa Kanim Pemalang merupakan satu-satunya Instansi Vertikal yang diusulkan untuk meraih WBK di Kabupaten Pemalang semakin mempertegas kemungkinan itu.
 
Analisa di atas bukan tanpa catatan. Kehadiran Tim TPN kali ini juga memberikan beberapa atensi guna peningkatan kualitas pelayanan publik di Satker pimpinan Doni Alfisyahrin ini.
 
Peningkatan kompetensi petugas layanan, Integrasi kanal pengaduan, keterbukaan informasi, dan transparansi kinerja menjadi koreksi kecil dari mereka.
 
Selain itu, publikasi dan kampanye masif terkait Pembangunan ZI adalah hal yang mutlak dilakukan secara berkesinambungan, termasuk didalamnya hasil Manajemen dan Mitigasi resiko serta review pengaduan dan hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).
 
Dukungan penuh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menyertai kegiatan ini. Kepala Kantor Wilayah, Tarsono bersama Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dan Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu, terlihat setia menemani jajaran Kanim Pemalang dari awal hingga akhir kegiatan.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)
 
IMG 20191108 WA0026IMG 20191108 WA0026