Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

 IMG 20191113 WA0046
 
 
SEMARANG - Komposisi Jabatan Fungsional Perancang Perundang-undangan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah semakin berkualitas.
 
Hal ini dipastikan setelah Kepala Kantor Wilayah, Tarsono melantik dan mengambil sumpah 4 orang Perancang Perundang-undangan Tingkat Muda, Rabu (13/11). Keempatnya naik "satu level" dari posisi sebelumnya, yaitu Perancang Perundang-undangan Tingkat Pertama.
 
Formasi tersebut menguatkan posisi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, dalam pelaksanaan fungsi fasilitasi perancangan produk hukum daerah di wilayah Provinsi Jawa Tengah.
 
IMG 20191113 WA0045
 
 
"Promosi" ini, merupakan dampak langsung dari meningkatnya kompetensi, kualitas dan kualifikasi para pemangku jabatan tersebut.
 
Disaat bersamaan, Kakanwil juga melantik dan mengambil sumpah 17 orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), 32 orang anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) dan mengambil Janji Setia Kewarganegaraan Indonesia dari Nina Wexler yang baru melakukan Naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Warga Negara Amerika. Selain juga melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional perawat dan dokter.
 
Dalam sambutannya, Tarsono menyampaikan beberapa untuk para pejabat yang baru saja dilantik.
 
"Ada 3 hal yang harus di miliki oleh seorang pejabat yaitu intelektual dan kecerdasan yang tinggi. Intinya seorang pejabat harus mau belajar dan terus belajar, sehingga memiliki wawasan yang luas," terangnya.
 
"Kemudian memiliki energi yang besar. Terakhir dan paling utama, seorang pejabat harus memiliki integritas yang tinggi," tegasnya kemudian.
 
Rangkaian kegiatan disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, dan Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)
 
IMG 20191113 WA0039IMG 20191113 WA0039IMG 20191113 WA0039