Waktu Libur Dimanfaatkan Kakanwil Bintorwasdal Ke Lapas Tegal

IMG 20191123 WA0020 
 
 
TEGAL - Dedikasi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, terhadap organisasi dan kecintaannya terhadap jajaran sangatlah besar. Hal ini dibuktikannya dengan melakukan Bimbingan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tegal, meski di waktu libur, Sabtu (23/11).
 
Bintorwasdal ke Lapas yang dipimpin oleh Sambiyono ini, Tarsono melakukan peninjauan ke beberapa bagian, mulai ruang perkantoran, blok hunian hingga kantin lapas.
 
Kebersihan dan kerapihan lingkungan masih menjadi hal pokok yang disampaikan Kakanwil saat mengawali kunjungan.
 
" Tingkatkan kebersihan dan kerapian lingkungan baik ruang perkantoran maupun blok hunian, "pesannya. Pisahkan kamar bagi warga binaan yang perokok dan tidak, " imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Tarsono, yang mengenakan busana semi formal dan topi putih ini, memberikan petuah untuk senantiasa waspada terhadap segala bentuk usaha yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.
 
IMG 20191123 WA0015
 
 
"Tetap hati-hati dan selalu waspada, " ujarnya mengingatkan.
 
Arahan dan masukan juga diberikannya kepada jajaran Lapas Kelas IIB Tegal, khususnya dalam memperlakukan warga binaan.
 
" Perlakukan mereka secara manusiawi. Berikan apa yang menjadi hak warga binaan, khususnya terkait program pembinaan, " tegasnya. Perlakukan juga mereka seperti layaknya anak-anak kita, " lanjutnya kemudian.
 
Sebelum mengakhiri kunjungan, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada jajaran Lapas Kelas IIB Tegal atas pelaksanaan tugas dan fungsi.
 
"Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan baik. Kondisi Lapas kondusif dan tetap semangat dalam bertugas, " pungkasnya.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)
 
IMG 20191123 WA0019
Cetak