Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

1

 

SEMARANG - Kembali mengharumkan Korps Pengayoman, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah meraih penghargaan pada Barang Milik Negara (BMN) Award Tingkat Koordinator Wilayah Kementerian atau Lembaga di Provinsi Jawa Tengah, Senin (25/11).

Apresiasi sebagai yang terbaik dalam Kategori Pemanfaatan BMN tersebut diterima oleh Kepala Kantor Wilayah, Tarsono dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan ini semakin menambah deretan prestasi yang telah ditorehkan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk bidang Pelaksanaan Anggaran dan Pengelolaan BMN, baik tingkat Kementerian maupun level daerah.

Sebagai cacatan, hal itu merupakan apresiasi atas capaian kinerja pencapaian penatausahaan dan pengelolaan BMN yang telah dilaksanakan oleh Kuasa Pengguna Barang di Wilayah Provinsi Jawa Tengah selama tahun 2018.

Dalam siaran persnya, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah Jawa Tengah dan DIY sebagai inisiator pemberi penghargaan, mengharapkan kegiatan dimaksud dapat mendorong satuan kerja untuk mengelola barang modal/aset tetap yang sudah dibeli secara tertib dan efesien.

 

4

 

Selain itu, menurut instansi vertikal ini, salah satu unsur penting dalam suatu laporan Keuangan Pemerintah adalah Penatausahaan BMN, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dalam membuat laporan keuangan yang berkualitas.

Bersanding dengan Kanwil Jateng, untuk kategori Penatausahaan BMN, Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana didapuk sebagai yang terbaik.

Sementara untuk penghargaan kategori Pengamanan BMN diraih oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang.

Sedangkan yang terbaik pada kategori Kerjasama Tata Kelola BMN dan Peningkatan tatakelola berkelanjutan pengelolaan BMN diberikan kepada
Kanwil Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro.

Penyerahan penghargaan digelar bersamaan dengan kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 untuk wilayah Jawa Tengah.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

 

8

8