Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

hits

SEMARANG – Ajakan untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional KORPRI pada Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 KORPRI yang digelar di lapangan upacara Kantor Wilayah, Jumat (29/11).

Upacara bendera yang diikuti seluruh pegawai Kantor Wilayah, Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dan Rupbasan Semarang berlangsung dengan penuh khidmat.

Momentum Upacara bendera HUT KORPRI kali ini juga terasa spesial bagi Kepala Bidang Hukum, Yuri Priyanto, yang mendapatkan mandat sebagai Komandan Upacara. Hari ini menjadi pengabdian terakhirnya sebagai anggota KORPRI dikarenakan keesokan harinya telah memasuki masa purnabhakti.

Kepala Kantor Wilayah, Tarsono, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan jika KORPRI tidak boleh lengah di era Revolusi Jilid Ke-4 yang telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tetapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

“Kita harus menghadapi persaingan dengan negara lain melalui cara-cara baru dan terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, “ tandasnya.

hits2

Anggota KORPRI harus mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, “ lanjutnya saat membacakan sambutan.

HUT KORPRI kali ini yang mengusung tema Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa, juga selaras dengan substansi sambutan dimana tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik dan program-program pembangunan dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan, “ ucapnya mengingatkan. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan, “ sambungnya.

Anggota KORPRI diharapkan optimis dalam menatap masa depan. Percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kuncinya adalah persatuan dan kesatuan yang menjadi pengikat untuk menuju Indonesia Maju.

Anggota KORPRI juga diharapkan menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

DIRGAHAYU HUT KORPRI KE-48. KORPRI “BERKARYA, MELAYANI DAN MENYATUKAN BANGSA.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

hits3