Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

 IMG 20191130 WA0012
 
 
KENDAL - Akhir pekan tak menghalangi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Marasidin Siregar, untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. Terbaru, Marasidin melakukan kegiatan monitoring di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Kendal, Sabtu (30/11).
 
Tiba pukul 14.30 di Lapas yang terletak di Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal ini, Marasidin langsung meninjau lahan produktif seluas 15 hektare yang sedang digarap. "Rencananya lahan ini akan ditanami jagung," tutur Marasidin.
 
Usai puas melihat progress lahan produktif, Marasidin bertolak menuju blok hunian (open camp) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dihuni 37 orang WBP. Menurut Marasidin, perlu adanya penambahan tenaga kerja/WBP untuk mengolah lahan jagung tersebut.
 
Marasidin menyimpulkan, sejauh ini Lapas Terbuka Kendal dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, tetap harus terus meningkatkan keamanan dan menjaga integritas sehingga Lapas Terbuka Kendal mampu menuju Lapas yang produktif.
 
"Mari bekerja dengan memegang teguh integritas sehingga Lapas ini mampu menjadi Lapas yang produktif," ucap Marasidin sebelum mengakhiri kunjungannya hari ini.
 
IMG 20191130 WA0015IMG 20191130 WA0015