Kanwil Jawa Tengah Gelar Refleksi Akhir Tahun 2019 & Outlook 2020

 rings

SEMARANG - Di hadapan awak media, Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Tarsono merinci apa yang telah dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sepanjang tahun 2019, Selasa (31/12) di Aula Lantai 3.

 

Melalui siaran pers dengan para kuli tinta itu, dirinya menjelaskan prestasi dan penghargaan yang telah dicapai instansi ini.

 

"Untuk pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, di tahun ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah telah mengantarkan 6 UPT nya meraih predikat WBK," ujar Tarsono menjelaskan salah satu penghargaan yang diperoleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

 

"Selain itu, 7 UPT berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM, " lanjutnya.

 

Momen tersebut menjadi pembuka kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2019 dan Outlook 2020 yang digelar di aula Kantor Wilayah.

 

Didampingi para Kepala Divisinya, pria asli Kebumen itu juga mengurai capaian kinerja jajarannya.

 

Memberikan gambaran umum tentang serapan anggaran, pelaksanaan bantuan hukum, pengharmonisasian Rancangan Perundangan-undangan Daerah, pelayanan bidang Keimigrasian, hingga kondisi terkini bidang Pemasyarakatan.

 

Lebih lanjut, Tarsono mengungkapkan langkah strategis, program kerja dan program prioritas yang akan dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di tahun 2020.

 

Usai berhadapan dengan para pencari berita, Kakanwil memberikan evaluasi sekaligus pengarahan singkat kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Pejabat Administrasi dan seluruh pegawai yang hadir pada kegiatan ini.

 

"Di tahun 2019, secara umum sudah berjalan bagus. Kondisi aman dan tidak ada pemberitaan negatif," ulasnya membuka pengarahan.

 

Dirinya juga menghimbau untuk selalu menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban Lapas dan Rutan, semua Satuan Kerja didorong untuk pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, membangun komitmen yang tinggi serta melaksanakan tugas sesuai Surat Keputusan mutasi jabatan dengan penuh tanggung jawab.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)


Cetak   E-mail