Awali Kalender Kerja 2020, Kakanwil Kunjungi 2 UPT Pemasyarakatan

 IMG 20200102 WA0023

 

SALATIGA - Mengawali kalender kerja di tahun 2020, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono, langsung tancap gas. Ini dibuktikannya dengan melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Salatiga, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambarawa, Kamis (02/01).

 

Seperti biasa, inspeksi ke seluruh ruang perkantoran hingga kamar hunian menjadi menu wajib pria 59 tahun ini.

 

Dialog dengan pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mewarnai perjalanannya.

 

Dirinya masih menaruh perhatian besar terhadap kebersihan dan kerapian lingkungan kerja.

 

"Sebisa mungkin, barang-barang yang ada di kantor, adalah barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan," pintanya sekaligus memberi instruksi.

 

"Yang lain, bisa diletakkan di tempat yang semestinya dan seharusnya. Sehingga semua akan tampak rapi," sambungnya mengarahkan.

 

Sebagai mantan Kepala Biro Pengelolaan BMN yang juga familiar dengan keberadaan Barang Milik Negara (BMN), pengelolaan akan hal tersebut sangat diwanti-wanti.

 

Dirinya berharap, BMN yang sudah rusak atau tidak berfungsi dapat segera diinventarisir, kemudian dihibahkan atau dihapuskan.

 

Selain itu, Pria murah senyum ini juga mengajak jajaran Rutan Salatiga untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Terakhir dan paling utama, Kakanwil meminta untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang akan menggangu kondusifitas Rutan.

 

"Senantiasa waspada. Jaga selalu keamanan dan ketertiban," pungkasnya.

 

Hal serupa, dilakukan Kakanwil kala berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambarawa, yang dilakukan setelah kunjungan ke Rutan Salatiga.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

 

IMG 20200102 WA0025IMG 20200102 WA0025IMG 20200102 WA0025


Cetak   E-mail