4 UPT Pemasyarakatan di Jawa Tengah Gelar Serah Terima Jabatan

 IMG 20200111 WA0013

 

SEMARANG - Responsif terhadap amanat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk segera melakukan peralihan kepemimpinan, 4 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab).

 

Keempat kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar.

 

Agenda yang padat, memaksa mantan Kalapas Kelas I Batu Nusakambangan itu melakukannya secara maraton selama 3 hari berjalan.

 

Dalam setiap sambutan, Kepala Divisi Pemasyarakatan selalu mengingatkan untuk menjaga amanah yang telah diberikan dengan integritas dan komitmen yang tinggi serta harus mampu menjadi role model dan agen perubahan bagi organisasi.

 

Dirinya juga berpesan kepada Pejabat yang baru untuk tidak alergi dalam meneruskan program-program Pejabat terdahulu yang dinilai berhasil, dan segera melakukan pembenahan terhadap rencana kerja yang belum terlaksana secara maksimal di periode kepemimpinan sebelumnya.

 

Diketahui, Rabu (08/01), Budi Yuliarno yang menjabat sebagai Plt. Kalapas Kelas IIA Kendal, menyerahkan kedudukannya kepada Samsul Hidayat yang akan memimpin Satuan Kerja Satker (Satker) itu secara definitif.

 

Di hari Kamis, pucuk pimpinan Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan berganti dari Rudik Erminanto ke Hardiyanto.

 

Sementara Jum'at, giliran Sutarno yang menyerahkan jabatan sebagai Kalapas Terbuka Kelas IIB Kendal kepada Rusdedy.

 

Dan Yugo Indra Wicaksi menerima tongkat estafet Karutan Kelas IIB Wonosobo dari Akbar Annur di hari yang sama.

 

Kesemuanya telah dilantik Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : SEK-48.KP.03.03 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

 

IMG 20200111 WA0015IMG 20200111 WA0015


Cetak   E-mail