Kerja Sama Dengan Biro Perencanaan, Kanwil Jateng Gelar Supervisi Kinerja

meowni

SEMARANG - Evaluasi terhadap kinerja periode lalu dan menyusun langkah strategi ke depan sangat penting dilakukan. Hal tersebut yang mendasari digelarnya kegiatan Supervisi Kinerja yang diikuti peserta dari seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Rabu (12/02). Kegiatan ini sendiri terselenggara atas kerja sama Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono  mewakili Kepala Kantor Wilayah membuka secara resmi kegiatan yang dipusatkan di Aula Lantai 3 Kanwil, Rabu (12/02). Membacakan sambutan, Budhiarso mengatakan bahwa kinerja yang optimal memerlukan suatu pengendalian. "Sehingga dapat diukur kinerja yang dicapai, permasalahan yang dihadapi, serta langkah perbaikan agar target dapat teralisasi sesuai rencana," ujar Pria 53 tahun ini. “Untuk mencapai kinerja yang maksimal pada tahun 2020 ini, diperlukan berbagai upaya dalam meningkatkan kapabilitas, integritas SDM yang ada, serta peningkatan efektivitas dan efisiensi anggaran," lanjutnya memberi penegasan.

 

Sementara itu, Achmad Bramantyo, Kabag Pemantauan dan Analisis Pelaporan yang menjadi narasumber pada kegiatan supervisi kali ini menyampaikan materi-materi penting agar peserta mendapat wawasan dalam upaya meningkatkan kinerja pada tahun 2020 ini.

 

Beberapa hal tersebut diantaranya evaluasi LKIP 2019, Penguatan SPIP dan Manajemen Risiko, Pemantauan Perjanjian Kinerja tahun 2020, dan pendampingan pengisian aplikasi SMART, E-Performance dan E-Monev tahun 2020 serta Target Kinerja “Tujuan dari target kinerja salah satunya meningkatkan peran Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka peningkatan kualitas pembentukan dan pelayanan hukum serta pemenuhan/pemajuan HAM, " urainya.

 

Tidak lepas dari kegiatan supervisi ini, dilakukan praktek pengisian aplikasi SMART, E-Performance dan E-Monev oleh seluruh operator yang didampingi tim dari Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

@kemenkumhamri

@diarykemenkumham


Cetak   E-mail